Dajjal Akan Datang Ketika Manusia Mulai Lupa Kisah Kemunculannya

Dajjal Akan Datang Ketika Manusia Mulai Lupa Kisah Kemunculannya

7 tipu muslihat Dajjal -ist-

RADAR BENGKULU - Bagi umat muslim diwajibkan untuk tahu tentang Dajjal. Mulai dari ciri-ciri kemunculan Dajjal, sikap perilaku, karakter dan fitnah apa yang akan dibawanya ke bumi.

 

Sebab dalam sebuah kisah yang diriwayatkan didalam sunan Tirmizi dalam hadist salah satu tanda kemunculan Dajjal adalah ketika Umat Muslim melupakan tentang kisah kemunculannya. Disaat semua umat muslim sibuk dengan kesibukan dunia, sibuk dengan harta benda, sibuk dengan semua aktivitas pekerjaan, disaat itulah Dajjal akan muncul. 

BACA JUGA:Sosok dan Ciri Dajjal Hanya Miliki Satu Mata Sebelah Kiri, Berikut Daftar 6 Hadist yang Jelaskan Ciri-Cirinya

Seperti tertera didalam Kanzul Ummal:38817 yang bila diartikan sebagai berikut "Daripada Sa'bi bin Jassamah RA, aku mendengar Rasulullah SAW bersabda : Dajjal tidak akan muncul sehinggalah manusia terlupa tentang kemunculannya, dan para khatib terlupa menyebutnya didalam khutbah"

 

Kemudian, Dajjal akan muncul ketika umat muslim mulai lalai menjalani ibadah, mulai mengenyampingkan kewajiban beribadah dan mengutamakan aktivitas di dunia. 

 

"Dari Abi Umamah al Bahili R.A, beliau berkata : rasulullah SAW berucap dihadapan kami. Kebanyakan ucapannya menyebut tentang Dajjal dan meminta kami berjaga-jaga. Lalu baginda SAW menyebut dengan panjang lebar. Diakhir ucapannya: Sesungguhnya sebelum kemunculan Dajjal, berlakunya keperitan selama 3 tahun. Manusia mengalami krisis"

BACA JUGA:Kisah Nabi yang Berdakwa Selama 500 Tahun, Namun Pengikutnya Sedikit, Anaknya Meninggal Dalam Kekafiran

Pada Tahun pertama Allah memerintahkan kepada langit supaya mengurangi kadar hujan sebagai satu pertiga dan menyuruh bumi supaya mengurangkan hasilnya sebanyak satu pertiga.

 

- Lalu pada tahun kedua, kadar hujan akan berkurang sebanyak dua pertiga, dan bumi mengurangkan hasilnya sebagai dua pertiga.

BACA JUGA:Kisah Manusia Pertama yang Meninggal Dunia, Iblis Tertawa dan Seluruh Semesta Berduka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: