Kisah Teladan Keluarga Nabi Ibrahim AS

Kisah Teladan Keluarga Nabi Ibrahim AS

Prof. Dr..H. Zubaedi M. AG M. Pd-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pembaca rahimakumullah, tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Raya Idul Adha . Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Idul Adha  untuk pembaca semua. Judulnya, Kisah Teladan Keluarga Nabi Ibrahim AS.

 

Materi ini ditulis oleh  Ustadz   Prof. Dr..H. Zubaedi M. AG M. Pd . Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Idul Adha di  Masjid  Masjid Al-Busyro , Perumahan Taman Indah Permai - Sukarami, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuhu 

 

Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar Walillahilhamd

Hadirin Jamaah Idul Adha yang dimuliakan Allah,

Di pagi hari yang penuh barokah ini, kita berkumpul untuk melaksanakan shalat Idul Adha. Baru saja kita laksanakan rukuk dan sujud sebagai manifestasi perasaan taqwa kita kepada Allah SWT. Kita agungkan nama-Nya, kita gemakan takbir dan tahmid sebagai pernyataan dan pengakuan atas keagungan Allah. 

 

Hadirin Jamaah Idul Adha yang dimuliakan Allah,

Idul Adha dikenal dengan sebutan Hari Raya Haji. Dimana kaum muslimin sedang menunaikan haji yang utama, yaitu wukuf di Arafah. Wukuf (bahasa Arab: wuquf). Secara bahasa, wukuf bisa bermakna ‘berhenti’. Sehingga, praktiknya ialah berupa menetapnya (berhenti) sejenak para jamaah haji di sebuah tempat bernama Padang Arafah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu