5 Makanan dan Minuman Serta Rempah Ini Bisa Meredakan Penyakit Rematik? Yuk Simak Ulasannya Berikut!

5 Makanan dan Minuman Serta Rempah Ini Bisa Meredakan Penyakit Rematik? Yuk Simak Ulasannya Berikut!

penyakit rematik-ist-

RADAR BENGKULU -   Banyak makanan dan minuman serta rempah-rempah yang bila dikonsumsi membawa efek menyembuh berbagai macam penyakit, termasuk penyakit rematik. Diantaranya, ada 5 makanan dan minuman serta rempah yang kami rekomendasikan untuk rutin dikonsumsi agar bisa meredakan penyakit. 

 

Gejala rematik terjadi pada saat peradangan pada sendi yang ditandai dengan rasa nyeri dan kekakuan pada sendi. Rematik biasanya rentan terjadi pada pinggul, lutut atau kaki sehingga dapat membuat sulit berjalan, membungkuk ataupun berdiri. 

 

Berikut ini dapat mengonsumsi makanan yang bisa meredakan timbulnya penyakit rematik.

 

1. Ikan berminyak

Ikan yang kaya akan omega 3 dan kandungan asam omega dapat mengurangi kolesterol yang bisa membuat anda beresiko lebih tinggi untuk mengidap penyakit rematik. Seperti ikan Salmon, tuna dan lainnya

 

2. Buah dan sayuran

Mengonsumsi buah juga sayur sayuran sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh , dan juga termasuk untuk meredakan penyakit rematik. Karena buah dan sayuran mengandung antioksidan yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan bisa melawan penyakit.

 

3. Kacang, gandum juga biji bijian

Seperti mengonsumsi beras merah, gandum, sereal, dan kacang kacangan yang dapat menurunkan kadar protein C yaitu protein yang menandakan adanya peradangan didalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: