Wabup Seluma Lakukan Audit Kasus Stunting di Desa-Desa

Wabup Seluma Lakukan Audit Kasus Stunting di Desa-Desa

Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting, Drs Gustianto foto bersama saat lakukan audit stunting di Desa Talang Kabu, Kecamatan Ilir Talo-Wawan-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Wabup Seluma, Drs Gustianto yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Seluma beserta tim melakukan sosialisasi serta  Audit Kasus Stunting (AKS) Tahap II dengan turun ke desa-desa.

Seperti yang dilakukannya di Desa Talang Kabu, Kecamatan Ilir Talo pada Rabu (8/11) lalu dan di Desa Mekar Jaya Kecamatan Ulu Talo pada Kamis (9/11).

BACA JUGA:Ikut Festival Tunas Bahasa, Kabupaten Seluma Raih Juara 1 dan 3 Tingkat Provinsi

 

Wabup menyampaikan, audit kasus stunting penting dilakukan untuk menggali kasus-kasus stunting yang sulit untuk diatasi dan mengidentifikasi risiko terjadinya stunting pada kelompok sasaran tertentu.

" Mari kita bebaskan Kabupaten Seluma dari kasus stunting. Untuk itu, perlu kerjasama yang baik antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat," sampai Wakil Bupati, Gustianto. 

BACA JUGA:300 KK Warga Dusun Tengah Nikmati Air Bersih Program TNI Manunggal Air

 

Wakil Bupati Seluma menambahkan, tujuan audit status stunting adalah untuk mengetahui faktor-faktor risiko dan penyebab stunting dengan sasaran calon pengantin, ibu hamil, ibu melahirkan maupun balita yang selanjutnya akan diintervensi sasaran AKS dalam mencegah muncul stunting baru.

BACA JUGA:Setelah Mengabdi Setahun, 10 Dokter Internship Dilepas Sekda Seluma

 

" Terima kasih atas kerja keras semua Tim percepatan penurunan stunting dari tingkat Kabupaten hingga ke desa, yang telah berhasil menurunkan angka risiko stunting di Kabupaten Seluma," sampainya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu