Rp 100 Jutaan, Ini Hasil Nyata Manna Expo 2023

Rp 100 Jutaan, Ini Hasil Nyata Manna Expo 2023

Kepala DPMPTSP Bengkulu Selatan, Dr.E Edwin Permana.ST,MT,MM melakukan pemantauan hasil produk potensi dari dua puluh peserta dari setiap Kabupaten dan Kota-Fahmi-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Kegiatan Manna Expo yang digelar oleh Pemerintah Daerah melalui DPMPTSP Bengkulu Selatan telah usai. Banyak hal yang didapatkan oleh Pemerintah Bengkulu Selatan.

Disamping melakukan sosialisasi potensi yang ada di Bengkulu Selatan dan potensi investasi, juga keuntungan berupa materi juga didapatkan. 

BACA JUGA:Manna Expo, Ini Terobosan Baru Bupati Bengkulu Selatan Tarik Investor ke Daerah

 

Manna Exspo yang digelar selama dua hari dengan lebih dari 200 potensi dari pelaku UMKM yang mempunyai usaha yang bisa dikembangkan menjadi usaha yang cukup besar.

Bahkan dari kegiatan Manna Expo terjadi transaksi produk potensi daerah. 20 peserta dari sembilan Kabupaten satu Kota di Provinsi Bengkulu ditambah Kabupaten tetangga mencapai Rp 100 jutaan.

BACA JUGA:Begini Uniknya Tari Andun Khas Bengkulu Selatan, Ada Cerita Tentang Cari Jodoh

 

Kepala DPMPTSP Bengkulu Selatan, Dr.E Edwin Permana.ST,MT,MM mengatakan, hasil transaski sebanyak Rp 100 jutaan. Itu tidak termasuk dari hasil penjualan kebutuhan bahan pokok dari Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dengan menjual 2 ton beras, 65 karpet telur serta bawang putih, bawang merah dengan hasil Rp 28 jutaan.

"Selain berupa materi dan produk yang kita hasilkan, ada juga yang kita hasilkan dalam Manna Expo. Yaitu transfer ilmu pengetahuan. Transfer ilmu ini berasal dari Kabupaten  Bengkulu Utara dan Kaur. Kalau dari Bengkulu Selatan, tata cara pembuatan Engkrap (piring rotan untuk kegiatan hajatan). Tetapi untuk Engkrap yang dibuat terbuat dari lidi sawit. Sedangkan Kabupaten Kaur pembuatan air kemasan yang mana Bengkulu Selatan mempunyai peluang pembuatan air kemasan didaerah Air Nipis, daerah Batu Bali,"papar Edwin diruang kerjannya, Jumat (10/11).

BACA JUGA:Ampera Mall Segera Dibangun di Bengkulu Selatan

 

Untuk memaksimalkan potensi yang ada di Bengkulu Selatan, ada beberapa hal yang akan dilakukan. Pertama, harus membuat regulasi terkait insentif dan kemudahan berinvestasi. Karena, Bengkulu Selatan bukan daerah tujuan investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu