Manna Expo, Ini Terobosan Baru Bupati Bengkulu Selatan Tarik Investor ke Daerah

Manna Expo, Ini  Terobosan Baru Bupati Bengkulu Selatan Tarik Investor ke Daerah

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM bersama Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik Murlin Hanizar,SP.M.Si dan undangan yang lain membuka secara resmi Manna Expo 2023-Fahmi-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU -  Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM mengatakan Manna Expo merupakan terobosan terbaru yang dilakukan Pemerintah Daerah melalui DPMPTSP.

Dengan begitu, orang mengetahui bahwa ternyata di Bengkulu Selatan mempunyai berbagai macam potensi yang nantinya akan menarik minat pengusaha ataupun pemegang modal.

BACA JUGA:Polres Bengkulu Selatan Tetapkan Oknum Guru jadi Tersangka

 

"Kalau kita berbicara investasi, pasti yang kita bicara terkait untung dan rugi. Kalau tidak ada prospek untung, maka tidak akan mungkin investasi akan ditanamkan oleh para pengusaha. Kalau kita berbicara terkait potensi, idealnya masih banyak kekurangan untuk menarik investasi. Terutama di Provinsi Bengkulu,"ucap Gusnan.

Karena, lanjutnya, salah satu syarat industri besar untuk masuk ke dalam Pronvinsi Bengkulu dibutuhkan Shipping lines. Yaitu, perusahaan pelayaran yang mengirimkan barang dari satu tempat ke tempat yang lain menggunakan kapal.

BACA JUGA:Ini Sebabnya, PGRI Bengkulu Selatan Tidak Berikan Pendampingan Hukum terhadap BJ

 

Sedangkan pelabuhan Pulau Baai belum bisa memenuhi standar international trade. Sehingga kapal - kapal besar tidak bisa mendarat di Pelabuhan Pulau Baai.

Tetapi dengan begitu, apakah  pemerintah harus berdiam diri saja mengingat hal itu. Malah saat ini Pemerintah mencarikan solusi. Masih banyak peluang lain yang bisa dilakukan.

BACA JUGA:Ampera Mall Segera Dibangun di Bengkulu Selatan

 

Pemerintah saat ini berkoordinasi dengan Kementerian PUPR dan meminta bantuan untuk mewujudkan dengan perbaikan  standar jalan nasional, sehingga bisa dilalui oleh kendaraan - kendaraan besar yang bermuatan puluhan ton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu