Survei Indo Barometer: Prabowo-Gibran Berpotensi Menang 1 Putaran

Survei Indo Barometer: Prabowo-Gibran Berpotensi Menang 1 Putaran

Tidak Terbendung Lagi, Ratusan Relawan Prabowo-Gibran Yakin Menang Pilpres 2024 Sekali Putaran-Ist-

RADAR, BENGKULU, Jakarta - Peneliti Indo Barometer Christopher Nugroho menyatakan Pemilu Presiden 2024 berpotensi satu putaran dengan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang.

 

Potensi itu terungkap dari hasil survei Indo Barometer yang menunjukkan elektabilitas Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang didukung mayoritas partai pemerintah semakin meninggalkan jauh dua rivalnya. 

 

Dari hasil survei Indo Barometer yang digelar pada 25 - 31 Oktober 2023, elektabilitas bakal pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul dengan nilai 34,2 persen.

 

Sementara itu, elektabilitas Ganjar Pranowo-Mahfud MD. sebesar 26,2 persen dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 18,3 persen. Sebanyak 21,3 persen dari responden menyatakan belum memilih, belum memutuskan, tidak menjawab, ataupun merahasiakan pilihannya.

ARTIKEL BERKAITAN : 

BACA JUGA:Hasil Survey Populi Center: Elektabilitas Prabowo Subianto Makin Melejit, Efek Gibran Mulai Terasa

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Menggema di Kabupaten Mukomuko, DPC Gerindra Siap Berjuang Menangkan Pilpres 2024

BACA JUGA:Gaji ASN, TNI/POLRI/GURU Bakal Naik, Ini Sederet Janji Capres Prabowo Subianto

Menurut Christopher, potensi Pilpres 2024 satu putaran sangat terbuka dengan proyeksi distribusi normal, yakni jumlah responden yang belum memilih, bisa didistribusikan kepada masing-masing pasangan calon dengan nilai distribusi tertinggi untuk yang elektabilitasnya tertinggi dan distribusi terendah untuk bakal paslon dengan elektabilitas rendah.

"Kami mencoba memproyeksikan undecided voters, jadi pemilih yang belum mengambil keputusan atau yang belum menjawab itu didistribusi secara normal kepada tiga pasangan," kata Christopher dalam pemaparan rilis survei nasional Indo Barometer bertajuk "Menuju Potensi Pilpres Satu Putaran" secara daring di Jakarta, Sabtu (11/11/2023). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: