Monyet Terkecil di Dunia, Penghuni Pohon Besar di Amazon

Monyet Terkecil di Dunia, Penghuni Pohon Besar di Amazon

Pigmy Marmoset-ist-

 

 

RADAR BENGKULU - Monyet saat ini lagi menjadi perbincangan didunia medis, hal itu karena terjadi peningkatan jumlah pasien yang terpapar virus cacar monyet. Namun dalam artikel ini redaksi tidak membahas soal cacar monyet, tapi jika pembaca ingin tahu bisa klik berita ini Cara Terhindar dari Cacar Monyet.

BACA JUGA:Waspada Kasus Cacar Monyet di Indonesia Terus Meningkat, Bisa Sebabkan Kematian

 

Dalam artikel ini redaksi akan membagikan informasi tentang kehidupan monyet terkecil dunia yang bernama Pygmy Marmoset. Spesies ini menjadi yang terkecil dari 4 jenis monyet yang berukuran kecil lainnya.

 

Melansir dari berbagai sumber didapat data bahwa ukuran tubuh Pygmy Marmoset hanya 117-152 milimeter. Monyet jenis ini hidup atau penghuni pohon besar di hutan amazon. 

 

Lalu para peneliti juga berhasil menjumpai spesies ini dibeberapa negara lain seperti Kolombia, Peru, Ekuador dan Bolivia Utara, dan yang pasti ukurannya tidak lebih dari 160 mili saja.

 

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu 10 Jenis Monyet Ini Lucu dan Unik, Ada yang Sudah Langkah Hampir Punah

 

Dengan ukuran tubuh yang sangat kecil tersebut, spesies ini sudah kenyang hanya dengan mengkonsumsi getah pohon, nekstar dan buah-buahan. Diduga karena bentuk tubuhnya yang kecil dan mungil maka spesies ini sering jadi mangsa burung dan hewan lainnya. Bahkan dikabarkan jenis ini sudah terancam punah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: