Ini Dia Hasil P5RA MIN 1 Bengkulu Tengah

Ini Dia Hasil  P5RA MIN 1 Bengkulu Tengah

Inilah hasil Produk Kerajinan Tangan Siswa-Agus-radarbengkulu

 

 

RADARBENGKULU -  Kurikulum Merdeka Belajar di MIN 1 Bengkulu Tengah Tahun pelajaran 2023-2024 ini sudah memasukin tahun kedua. 

Penerapan kurikulum merdeka dengan kurikulum 13 ini warna berbeda. Salah satu perbedaan ini terletak pada diferensiasi peserta didik. Perbedaan-perbedaan ini dapat dilihat melalui Projek Penguatan Pelajar Pancasila Rahmatal Lillalamin (P5RA).

BACA JUGA:Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Lantik Pengurus BKM Bengkulu Tengah

 

Sementara itu, Guru Kelas MIN 1 Benteng, Melly Juliana,S,Pd menjelaskan, selain kearifan local dan bangun jiwa raga yang dipilih oleh MIN 1 Bengkulu Tengah adalah tema gaya hidup berkelanjutan. 

"Dalam tema gaya hidup berkelanjutan tersebut peserta didik diajarkan memanfaatkan barang-barang bekas menjadi produk kerajinan tangan yang bernilai ekonomi," terangnya.

BACA JUGA:Peduli Sosial, Siswa MTsN 2 Bengkulu Tengah Sisihkan Uang Jajan untuk Palestina

 

Ditambahkan, saat ini giliran peserta didik kelas v (lima) yang berjumlah 22 orang memulai proses pemanfaatan barang-barang bekas menjadi barang kerajinan tangan. Kegiatan ini dilakukan di ruang kelas v.

"Proses dimulai dari pembagian kelompok, menyiapkan bahan-bahan, dan baru hari ini dilanjutkan dengan pembuatan barang kerajinan dari barang-barang bekas ini," tuturnya.

BACA JUGA: Diserahkan Sekda Bengkulu Tengah, 118 Hektar Lahan Dapat Bantuan PSR

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu