Target Penyaluran KUR tahun 2023 Senilai Rp 297 Triliun, Simak Syarat Pengajuan Disini

Target Penyaluran KUR tahun 2023 Senilai Rp 297 Triliun, Simak Syarat Pengajuan Disini

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani mengatakan Transformasi digital ini mencakup perubahan format penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Transfer ke Daerah (TKD) untuk tahun 2024-ist-

 

RADAR BENGKULU - Kredit Usaha Rakyat atau KUR memang sangat membantu para pemilih Usaha Mikro, kecil dan Menengah (UMKM). Melansir berbagai sumber, Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani mengingatkan agar perbankan bisa mempercepat penyaluran pinjaman dana KUR ke masyarakat, sehingga bisa capai target Rp 297 triliun per akhir tahun 2023. Dari data yang didapat redaksi, hingga September 2023 baru senilai Rp 177,5 triliun KUR yang sudah disalurkan seperti mengutip Bisnis.com.

 

Untuk itu Menkeu berharap agar perbankan bisa mempercepat proses pinjaman KUR. Tujuannya agar lebih banyak lagi UMKM yang bisa merasakan bantuan dari pemerintah melalui KUR. Untuk diketahui, Bank Indonesia telah menaikan suku bunga acuan hingga level 6 persen. 

 

Selama ini, bunga pinjaman KUR kecil karena pemerintah RI memberikan subsidi bagi penggunna KUR di Indonesia. Pihak UMKM bisa memanfaatkan bantuan ini demi meningkatkan atau mengembangkan usaha yang sedang dijalani. 

 

Berikut syarat pengajuan KUR BRI tahun 2023:

BACA JUGA:Ayo UMKM Manfaatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR), Bunga Rendah, Tenor Panjang

A. Calon Debitur KUR Mikro

- Individu yang melakukan usaha produktif

- telah menjalani usaha selama 6 bulan aktif

- tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB dan Kartu Kredit

- Lengkap syarat adminitrasi : KTP, KK dan Ijin Usaha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: