Berinfak dan Bersedekahlah, Maka Segera Allah SWT Memberimu Kebaikan

Berinfak dan Bersedekahlah, Maka Segera Allah SWT Memberimu Kebaikan

Junaidi,S.Sos.I,M.HI-Adam-radarbengkulu

Harta yang kita miliki akan mengucapkan terima kasih, karena ia telah diberikan kepada yang membutuhkan. Ketahuilah pula bahwa bersedekah itu tidak hanya soal banyak harta, dan bersedekah tidak melulu harus besar, berderma tidak harus menunggu kaya, bersedekah tidak perlu menunggu waktu luang.

 

Apabila berderma dengan alasan nanti apabila sudah kaya, kalau sudah lapang, kalau sudah ada kesempatan, maka pasti orang akan enggan melakukannya.

Mulailah berinfak, bersedekah dari hal yang kecil, karena pengaruhnya dan manfaatnya akan besar bagi yang diberikan infak sedekah.

Kaum muslimin jamaah Jumat rahimakumullah

Infak harus disegerakan, cepat-cepat, dan tergopoh-gopoh. Jangan menunggu kaya, jangan ditunda-tunda. Karena, secepat itu pula pahalanya akan kita raih atau bahkan lebih cepat lagi. Mengapa demikian ? Pertama, Infak dan sedekah dapat menolak bencana.

Selain pahalanya besar, Allah menjanjikan nilai lebih (lebih mulia, lebih agung, lebih luhur).Karena diantara fungsi sedekah itu untuk menolak bala dan bencana dalam kehidupan manusia. 

 

Kedua, Orang-orang yang sudah meninggal dunia itu telah melihat malaikat pencabut nyawa, dia sedang merasakan sepinya alam kubur sendirian, tidak ada siapa-sapa, tidak ada yang membantu dia.

Pada saat seperti itulah ia melihat dahsatnya infak dan sedekah serta manfaat yang dirasaan oleh ahli kubur. Dan banyak hikmah lainya dari sedekah. Demikian semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu