Berinfak dan Bersedekahlah, Maka Segera Allah SWT Memberimu Kebaikan

Berinfak dan Bersedekahlah, Maka Segera Allah SWT Memberimu Kebaikan

Junaidi,S.Sos.I,M.HI-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pembaca yang dimuliakan Allah Swt, hari ini sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk hari ini, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat juga. Judulnya, Berinfak dan Bersedekahlah, Maka Segera Allah Swt Memberimu Kebaikan.

Materi ini ditulis oleh khatib  Junaidi,S.Sos.I,M.HI. Khutbah Jumat ini akan disampaikannya dihadapan jamaah Masjid Nurul Yaqin, Jalan Setia Negara, Kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi khutbahnya, silahkan baca langsung dibawah ini. Selamat membaca! Semoga bermanfaat.

Kaum muslimin jamaah Jumat rahimakumullah

Hanya bagi Allah segala puji, Dialah pencipta langit dan bumi, pengatur alam semesta dengan penuh hikmah, Dialah yang telah menebar kasih sayangnya.

 

Dia pula yang mengatur perjalanan siang dan malam sesuai kehendak-Nya. Shalawat dan salam semoga selalu tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang telah membawa manusia dari gelapnya kesesatan menuju terangnya hidayah.

Wasiat takwa saya sampaikan kepada hadirin sekalian dan kepada diri saya pribadi sebagai khatib, marilah kita tingkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT dengan melaksanakan segala perintah-perintahNya dan menjauhi serta meninggalkan semua laranganNya. 

Hadirin sekalian

Apakah kita termasuk orang yang mencintai harta, dan apa yang menjadi bukti bahwa kita mencintai harta dan begitu pula sebaliknya apakah harta itu juga mencintai siempunya harta.

Yakinlah wahai hadirin sekalian, bahwa barang siapa yang memiliki harta dan harta pun mencintai pemiliknya, lalu harta tersebut didermakan atau disedekahkan, maka pastilah harta tersebut akan mengembalikan kebaikan padanya, dan itulah harta yang bernilai.

 

Pemilik harta telah menyadari bahwa pada harta yang ia miliki terdapat milik orang lain karena harta tersebut memang ada sebagian milik orang lain. Dan orang-orang yang dalam hartanya tersedia bagian tertentu, bagi orang (miskin) yang meminta dan orang yang tidak mempunyai apa-apa (yang tidak mau meminta), (QS. Al-Ma’arij: 24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu