Milad Muhammadiyah ke 111, Muhammadiyah Bengkulu Gelar Jalan Sehat dan Tabligh Akbar

Milad Muhammadiyah ke 111, Muhammadiyah Bengkulu Gelar Jalan Sehat dan Tabligh Akbar

Ilustrasi logo Muhammadiyah-ist-radarbengkulu.disway.id

 

RADAR BENGKULU - Muhammadiyah di Provinsi Bengkulu memperingati Milad Muhammadiyah ke-111 yang jatuh pada 18 November 2023. Berbagai kegiatanpun akan digelar untuk menyemarakan momen bersejarah ini.

Dr. H. Fazrul Hamidi, M.M., Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu merujuk pada sambutan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, bahwa Muhammadiyah saat ini masih memiliki banyak permasalahan yang perlu ditangani dengan serius, sehingga Milad Muhammadiyah ke-111 harus menjadi momentum berbenah diri, bereformasi, dan bertransformasi.

BACA JUGA:Brahms The Boys II, Teror Boneka Misterius, Tayang Malam ini

Menghidupkan kembali rasa religiusitas, tanggung jawab sosial, kecerdasan, pengetahuan, dan pemberdayaan dalam berbagai aspek kehidupan. Membangun kerjasama dan kolaborasi diantara anggota, menciptakan kesadaran kolektif yang mengusung semangat berbagi dan peduli.

Endang Afrizal, S.H., Ketua Panitia Milad Muhammadiyah ke-111 PWM Bengkulu menyampaikan pada milad Muhammadiyah tahun ini akan digelar berbagai kegiatan, diantaranya Upacara Milad ke 111, jalan sehat, bazar, seminar nasional, pemeriksaan kesehatan gratis, dan tabligh akbar.

BACA JUGA:Polemik Pildek FH Unib, Usin Abdisyah : Kenapa Pas Terpilih Baru Dibatalkan?

Kegiatan jalan sehat dan bazar akan dilaksanakan pada tanggal 26 November 2023 berlokasi di Kampus 1 UMB Kampung Bali dan Rumah Sakit Muhammadiyah dengan peserta Anggota Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah se Wilayah/Provinsi Bengkulu, Pimpinan dan Civitas Akademika UM Bengkulu dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) lainnya di bidang Pendidikan (PAUD, TK, SD, SMP, MTs, SMA , SMK, MA) Muhammadiyah, AUM di bidang sosial, Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah (Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Tapak Suci Putra Muhammadiyah dan Hizbul Wathan), warga dan simpatisan Muhammadiyah. 

Dr. Ririn Harini, M.P., Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UM Bengkulu), menyampaikan Pimpinan dan Civitas Akademika UM Bengkulu siap mensukseskan gelaran Milad ke-111 Muhammadiyah, salah satunya dengan menyediakan berbagai hadiah doorprize untuk acara jalan sehat Milad ke-111 Muhammadiyah.

BACA JUGA:Baru Tahu Dampak Negatif Sering Minum Air Es Bagi Kesehatan, Ini Disimak ya

“UM Bengkulu senantiasa komitmen dalam mensukseskan berbagai even kegiatan persyarikatan. Sebelumnya beberapa waktu yang lalu kita telah sukses mengawal jalannya Musyawarah Wilayah Muhammadiyah, dengan menerapkan aplikasi e-voting yang merupakan karya dosen Fakultas Teknik UM Bengkulu. Di momen Milad ke-111 Muhammadiyah ini, UM Bengkulu siap mensukseskannya melalui kegiatan Seminar Nasional, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, dan kampus juga akan menyediakan doorprize untuk peserta jalan sehat” ujarnya.

BACA JUGA:Menyambut HUT Ke-128 BRI, BRI Branch Office Bengkulu Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Terdapat hal yang unik dan luar biasa dalam kegiatan Milad ke-111 Muhammadiyah tahun ini, di mana seluruh anggota panitia kegiatan secara sukarela ikut berdonasi untuk kesuksesan kegiatan ini. Hingga berita ini diturunkan, dana yang telah terkumpul sebesar lima juta lima ratus lima puluh ribu rupia. 

Berikut ini jadwal lengkap kegiatan Milad ke-111 Muhammadiyah :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: