Sukses, Bengkulu Utara Gelar Pemilihan Duta Genre Tahun 2023

Sukses, Bengkulu Utara Gelar Pemilihan Duta Genre  Tahun 2023

Duta Genre Bengkulu Utara foto bersama-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kabupaten Bengkulu Utara diinisiasi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menggelar acara Pemilihan Duta Genre 2023.

Acara ini  dihadiri dan dibuka oleh Asisten III Setdakab BU, Dr. Agus Haryanto, SE, M.M didampingi Bunda GenRe BU, ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian di GSG Sahri Romli Arga Makmur, Selasa (28/11/2023).

BACA JUGA:Bengkulu Utara Raih Prestasi Tingkat Nasional, Bupati Mian Paparkan Optimalisasi Penggunaan Data PK-22

 

Dalam sambutannya Asisten III Setdakab BU menjelaskan bahwa salah satu tujuan kegiatan ini adalah mencari generasi muda yang peduli dalam mensosialisasikan dan melindungi remaja, khususnya di Kabupaten BU.

"Dengan adanya acara Pemilihan Duta Genre ini, mari bersama-sama bergerak menciptakan generasi muda yang peduli di Kabupaten BU. Duta Genre ini adalah wadah untuk melindungi dan mensosialisasikan remaja dalam hal yang positif," ungkapnya.

BACA JUGA:Pemda Bengkulu Utara Minta Camat dan Kades Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu

 

Beliau berharap agar Duta Genre ini dapat memberikan edukasi tentang gizi remaja, kesehatan reproduksi, dan pergaulan sehat bagi teman sebaya.

"Pemerintah Kabupaten BU akan terus mendukung dan memberikan apresiasi untuk pemilihan Duta Genre ini," ujarnya.

BACA JUGA:SDN 134 Bengkulu Utara Ikut Meriahkan HGN dan HUT PGRI

 

Dikesempatan yang sama Bunda GenRe, Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian mengapresiasi kepada seluruh jajaran dan para peserta grand final atas partisipasi dalam mewujudkan Bengkulu Utara yang lebih baik.

“Duta genre adalah orang orang pilihan yang berkontribusi terutama untuk para remaja Bengkulu Utara untuk terhindar dari hal-hal negatif dan selalu terlibat dalam kegiatan-kegiatan positif, khususnya dilingkungan masyarakat. Maka dari itu, kami mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran dan seluruh peserta,” ucap Ny. Eko Mian. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu