Dinas Sosial Kaur Usulkan Bantuan untuk 424 Penyandang Disabilitas

Dinas Sosial Kaur Usulkan Bantuan untuk 424 Penyandang Disabilitas

Pemerintahan Kabupaten Kaur Usulkan Bantuan Bagi 424 Penyandang Disabilitas-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Dinas Sosial Kabupaten Kaur menunjukkan komitmen yang kuat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Salah satu yang dilakukan adalah mengusulkan bantuan untuk 424 penyandang disabilitas. Usulan bantuan meliputi alat perlengkapan, makanan, dan kebutuhan lainnya untuk tahun 2024.

BACA JUGA:Rakernis, Bawaslu Kaur Kirim Koordiv HPPH dan Dua Staf Hukum ke Bandung

 

Kabid Rehabilitasi Dinas Sosial Kabupaten Kaur, Syahrial Kusman S,E menyampaikan bahwa kolaborasi dengan Balai Sentra Dharma Guna Bengkulu menjadi langkah strategis dalam menjalankan program, ini memastikan bahwa bantuan yang diajukan merata dan efektif. 

"Pentingnya harapan bahwa usulan tidak hanya menjadi formalitas, tapi benar-benar dijalankan dan memberikan dampak positif terhadap kehidupan para penyandang disabilitas di Kabupaten Kaur," ujar Syahrial Senin (27/11). 

BACA JUGA:100 Peserta, Gubernur Bengkulu Hadiri Trail Adventure Kaur 2023

 

Pada tahun 2022 Kabupaten Kaur telah mendapat bantuan dari Sentra Dharma Guna Bengkulu yang bekerjasama dengan Kementerian Sosial RI.

Meskipun pihak Dinas Sosial Kabupaten Kaur hanya bertanggung jawab pada pendampingan dan pengusulan penerima bantuan, bekerjasama dengan Sentra Dharma Guna Bengkulu memastikan Anggaran penyaluran bantuan diatur secara efisien.

BACA JUGA:Kaur Sukses Terapkan Perda Tentang Hewan Ternak, Sat Pol PP dan Damkar Bengkulu Utara Belajar

 

Harapannya bantuan yang diusulkan untuk tahun 2024 dapat memberikan dukungan yang  nyata dan signifikan bagi penyandang disabilitas, bisa meringankan beban bagi mereka dalam kehidupan sehari-hari. 

"Meskipun bantuan tahun 2023 tidak terpenuhi, langkah proaktif Dinas Sosial Kabupaten Kaur dalam nengusulkan bantuan tahun 2024 diharapkan dapat mengisi celah tersebut," tutur Syahrial. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu