Sudah Sesuai Mekanisme, APBD Kabupaten Kaur Tahun 2024 Disahkan

Sudah Sesuai Mekanisme, APBD Kabupaten Kaur Tahun 2024 Disahkan

Suasana pengesahan APBD Kabupaten Kaur 2024 oleh Ketua DPRD dan Bupati Kaur-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Rapat Paripurna DPRD Kaur yang membahas soal  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk tahun 2024 sebesar Rp 968,1 miliar akhirnya disepakati.

Pelaksanaan rapat tersebut bertempat di ruang rapat lantai dua DPRD Kabupaten Kaur, Kamis (30/11).

BACA JUGA:Sambil Arisan, Tim PKK Kabupaten Kaur Sosialisasi Atasi Kekerasan Dalam Rumah Tangga

 

Rapat ini dihadiri Bupati Kaur H. Lismidianto S,H. M,H. FKPD, serta para Kepala OPD Pemerintahan Kabupaten Kaur, yang secara langsung turut serta dalam kesepakatan penting ini.

Pengesahan APBD 2024 ini merupakan hasil dari rapat Paripurna DPRD yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kaur Diana Tulaini  S,H. didampingi oleh Waka I DPRD Juraidi, S.Sos, dan Waka II DPRD Alpensyah.  

BACA JUGA: Bervariasi, Keluarga Penerima Manfaat Mendapat Bantuan Sembako di Kaur

 

Bupati Kaur H Lismidianto S,H. M,H mengungkapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Kaur atas kerjasama yang solid dalam menyelesaikan pembahasan anggaran 2024. 

"Ditekankan bahwa APBD 2024 telah disusun dengan mempertimbangkan kebutuhan mendesak daerah. Termasuk infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan aspek sosial budaya," kata Bupati Lismidianto. 

BACA JUGA:Berprestasi, Personel Polres Kaur Berpangkat Perwira dan Bintara Mendapat Penghargaan

 

"Atas nama Pemerintahan Kabupaten Kaur kami mengucapkan terima kasih kepada sejumlah anggota wakil rakyat yang sudah membahas Raperda sehingga menjadi Perda APBD Kaur 2024," ujar Bupati saat menyampaikan kata sambutannya terhadap pendapat akhir fraksi-fraksi di DPRD Kaur.

Total APBD Kaur tahun 2024 sebesar Rp 986.180.440.189 Sementara pendapatan sebesar Rp 933,4 miliar lebih, sehingga terjadi devisit anggaran Rp 34,6 miliar. Untuk menutupi itu ada dana penerimaan pembiayaan sebesar Rp 35,6 miliar meski ada belanja Rp 1 miliar sehingga surplus tetap Rp 0. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu