Lidi Sawit jadi Primadona, Bengkulu Utara Raih Penghargaan Stand Terbaik Pekan Promosi Manna Expo 2023

Lidi Sawit jadi Primadona, Bengkulu Utara Raih Penghargaan Stand   Terbaik Pekan Promosi Manna Expo 2023

Bengkulu Utara Raih Penghargaan Stand Terbaik-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Kabupaten Bengkulu Utara meraih piagam penghargaan pada program inovasi R PRONAMO DJPB / Kementerian Keuangan Perwakilan Bengkulu dalam acara Pekan Promosi Investasi MANNA EXPO 2023 yang berlangsung pada tanggal 8-9 November 2023 lalu yang diselenggarakan oleh Pemkab Bengkulu Selatan.

Acara ini mengusung tema peningkatan peluang investasi untuk membangun kemandirian ekonomi ini diikuti oleh 20 stand pameran yang  terdiri dari 10 perwakilan dari Kabupaten/Kota, 2 BUMN, 1 organisasi dan 7 pelaku usaha yang dilaksanakan di Gedung Pemuda Manna Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Desa Urai Sukses Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Ikan Nasional ke 10 di Bengkulu Utara

 

Dalam  event ini Pemkab Bengkulu Utara yang diwakili oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bengkulu Utara berhasil menjadi peserta dengan Stand Terbaik  dan memperoleh Juara 1.

Disampaikan oleh perwakilan DPMTSP Bengkulu Utara, bahwa kegiatan ini berkolaborasi dengan Asosiasi Pelaku UMKM, praktisi kerajinan dan pengrajin batik Kagano.

BACA JUGA:Desa Urai Sukses Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Ikan Nasional ke 10 di Bengkulu Utara

 

Adapun yang ditampilkan pada stand Bengkulu Utara yaitu produk-produk pelaku usaha yang potensial untuk dikembangkan. Seperti produk kuliner, produk batik Kagano dan produk kerajinan lidi sawit yang menjadi primadona dan pusat perhatian pada kegiatan tersebut.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan mampu memperkenalkan produk daerah. Sehingga memberikan potensi seluas-luasnya serta memberikan kesempatan bagi pelaku usaha untuk berinteraksi langsung dengan investor guna mempromosikan produk dan peluang investasi dari daerah masing-masing,” paparnya.

BACA JUGA:Bengkulu Utara Raih Prestasi Tingkat Nasional, Bupati Mian Paparkan Optimalisasi Penggunaan Data PK-22

 

Dalam kegiatan tersebut diadakan juga kegiatan-kegiatan lain. Seperti mini talk show dan diskusi dengan narasumber dari Kementerian Investasi/BKPM, Bank Indonesia dan Pelaku Usaha yang sudah berhasil mengembangkan usahanya.

Acara ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan politik. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu