Desa Urai Sukses Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Ikan Nasional ke 10 di Bengkulu Utara

Desa Urai Sukses Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari  Ikan Nasional  ke 10 di Bengkulu Utara

Bupati Mian menyerahkan Mesin Penggerak Kapal Kepada Nelayan Urai-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara melalui Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Peringatan Hari Ikan Nasional (Harkanas) yang ke 10 pada Kamis (30/11/2023). 

Acara puncak  yang berpusat di Desa Urai, Kecamatan Ketahun, Bengkulu Utara itu berjalan sukses dan lancar.

BACA JUGA:Sukses, Bengkulu Utara Gelar Pemilihan Duta Genre Tahun 2023

 

Untuk peringatan Harkanas itu pun langsung dihadiri Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian, Sekretaris Daerah BU, Kepala Dinas Perikanan BU.

Lalu, ada Kapala Dinas Perdagangan BU, Dandim BU, Waka Polres BU, Perwakilan Kajari BU, Kepala BPJS BU, Camat Ketahun, Kepala Desa Urai, serta perwakilan kelompok Nelayan se Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Bengkulu Utara Raih Prestasi Tingkat Nasional, Bupati Mian Paparkan Optimalisasi Penggunaan Data PK-22

 

Dalam momen peringatan Harkanas tersebut, Pemkab Bengkulu Utara menyalurkan bantuan kepada 75 kelompok Nelayan yang ada di Bengkulu Utara berupa Kartu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian BPJS Ketenagakerjaan, alat tangkap ikan, mesin penggerak perahu atau kapal, cool box ikan, serta mesin pengelola ikan.

Saat sambutan Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian mengatakan, Pemkab akan selalu menggelar peringatan Harkanas setiap tahunnya serta dalam momen tersebut pun Pemkab akan konsisten membantu meningkatkan taraf perekonomian para nelayan agar dapat secara bertahap meningkat dan maju.

BACA JUGA:Pemda Bengkulu Utara Minta Camat dan Kades Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu

 

"Peringatan Harkanas ini serta berbagai bantuan yang disalurkan, adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap peningkatan ekonomi masyarakat nelayan yang ada di Bengkulu Utara," ungkap Bupati.

Bupati juga berterimakasih atas kesiapan Pemerintah Desa Urai menjadi lokasi pusat Peringatan Harkanas yang ke 10 di Kabupaten Bengkulu Utara. Bupati pun berjanji, usulan Pemdes Urai dan kelompok nelayan yang ada di Desa Urai atas permintaan pembangunan jalan menuju Tempat Pelelangan Ikan (TPI) akan di bangun pada tahun 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu