Semua Kader Harus Optimalkan Pemberdayaan 10 Program Pokok PKK

Semua Kader  Harus  Optimalkan  Pemberdayaan 10 Program Pokok PKK

Suasana pembukaan lomba 10 program pokok PKK di Kabupaten Seluma-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kader PKK itu berada digarda terdepan dalam upaya pemberdayaan masyarakat . Oleh sebab itu,  maka kader PKK harus dibekali pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni.

Pernyataan  ini disampaikan oleh Ketua TP – PKK Kabupaten Seluma, Herawati Erwin Octavian dalam sambutannya pada kegiatan pembukaan  lomba 10 Program Pokok PKK dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 tahun 2023, di Gedung Daerah Kabupaten Seluma, Kamis (7/12).

BACA JUGA:Disaksikan Para Pejabat, Bupati Seluma Pasang Peneng Bedah Rumah, Warga Penerima Bantuan Ucapkan Terima Kasih

 

" Kita harus mampu mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat melalui 10 Program Pokok PKK yang diantaranya terdiri dari penghayatan dan pengalaman Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga," sampainya. 

Ia juga mengharapkan para kader bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan maksimal untuk mendukung terwujudnya visi menjadi Kabupaten Seluma ALAP. 

BACA JUGA:Banyak Manfaatnya, Dharma Wanita Persatuan Seluma Gelar Lomba Paduan Suara

 

"Sebagai wujud memaksimalkan penerapan program pokok PKK, hari ini dilaksanakannya lomba 10 program pokok PKK yang juga dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-51 tahun 2023.

Peserta lomba terdiri dari TP PKK 14 Kecamatan se-Kabupaten Seluma. Tujuan lomba ini untuk mempererat silaturahmi antar TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Seluma dan juga untuk mengevaluasi kinerja kegiatan TP PKK Kabupaten Seluma ini," sampai Herawati Erwin.

 BACA JUGA:Ustadz Enam Ratus Ceramahi Ribuan Jamaah Manaqib Kubro Seluma

 

Kegiatan lomba 10 Program Pokok PKK dalan rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 tahun 2023 dibuka langsung oleh Wabup Drs Gustianto. Acara ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, H. Hadianto, SE, MM, M.Si, serta Kepala OPD dan Pejabat Eslon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma. Acara ini ditandai dengan pemukulan dol. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu