Ternyata Ada 4 Golongan Manusia yang Ditakuti Setan, Ayo Pahami dan Tiru

Ternyata Ada 4 Golongan Manusia yang Ditakuti Setan, Ayo Pahami dan Tiru

Setan takut dengan empat golongan manusia ini -Ist-

 

RADAR BENGKULU - Setan adalah musuh umat manusia dan akan terus menggoda anak cucu Adam hingga akhir dunia. Ada beberapa golongan manusia yang ditakuti setan. Setan dinyatakan sebagai musuh manusia dalam Al-Qur'an.Allah SWT berfirman dalam Surat Fasir ayat 6: 

Artinya: "Sesungguhnya setan itu musuh bagimu. Maka, perlakukanlah ia sebagai musuh! Sesungguhnya setan itu hanya mengajak golongannya agar mereka menjadi penghuni (neraka) Sa'ir (yang menyala-nyala)."

 

Setan yang sering dibicarakan dalam Al-Qur'an disebutkan oleh Umar Sulaiman al-Ashkar dalam 'Alam al-Malayka al-Abrar dan 'Alam al-Jin asi Shayatin. Seperti di kerajaan jin. Konon awalnya setan ingin beribadah kepada Allah SWT dan tinggal di surga bersama bidadari. Namun ia membangkang dan menolak perintah Allah SWT untuk bersujud di hadapan Nabi Adam AS.

 

Umar Sulaiman al-Ashkar mengatakan, kemaksiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kesombongan karena merasa mulia dan sombong. Dalam bahasa Arab, Ash Shaitan merujuk pada semua makhluk yang sombong dan durhaka. Setan disebut juga dengan nama Tagut (Sagut) sebagaimana firman Allah SWT: 

 

Artinya: "Orang-orang yang beriman berperang di jalan Allah dan orang-orang yang kufur berperang di jalan tagut. Perangilah kawan-kawan setan itu. Sesungguhnya tipu daya setan itu lemah." (QS An-Nisa: 76)

 

Allah SWT menyebut setan sebagai iblis. Karena setan merupakan makhluk yang mengingkari rahmat Allah SWT. Banyak ulama salaf yang menyebutkan bahwa nama setan sebelum durhaka kepada Allah SWT adalah “Azajil”. Tuhan akan melindungimu.

 

Golongan Orang yang Ditakuti Setan

1. Orang yang Takut pada Allah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: