Ini Cara Kodim 0428 Mukomuko Rayakan HUT Ke 78 Kodam II Sriwijaya, Patut Ditiru

Ini Cara Kodim 0428 Mukomuko Rayakan HUT Ke 78 Kodam II Sriwijaya, Patut Ditiru

Tanam pohon di pantai merupakan Cara Komando Distrik Militer (Kodim) 0428/Mukomuko merayakan HUT ke 78 Kodam II/Sriwijaya Patut Ditiru-Seno-

RBO, MUKOMUKO - Cara Komando Distrik Militer (Kodim) 0428/MUKOMUKO merayakan HUT ke 78 Kodam II/Sriwijaya Patut Ditiru. Dengan menggelar penanaman pohon bersama di Pantai Air Patah, Kelurahan Koto Jaya, Kota MUKOMUKO, Jumat (8/12), merupakan cara yang bermanfaat untuk menjaga lingkungan. Kegiatan ini dipimpin langsung Dandim Letkol. Inf. Andri Suratman. 

 

Dandim mengatakan, kegiatan penanaman pohon bersama ini dalam rangka memperingati HUT-78 Kodam II/Sriwijaya. Selanjutnya Letkol. Andri menyampaikan, kegiatan penanaman pohon ini wujud dari kepedulian TNI, khususnya Kodim 0428 melindungi dan memelihara lingkungan hidup di sekitar bibir pantai di daerah ini. 

BACA JUGA:Disiapkan 5000 Unit Motor Listrik Taktis TNI dan Polri, ini Spesifikasinya

"Mari kita cintai alam, agar alam mencintai kita, dan kita saling mencintai dalam kerangka harmoni TNI dan Rakyat bersatu. Mari kita sinergikan upaya untuk kebaikan dan  kemaslahatan kita bersama," ucap Dandim. 

 

Ia berharap, kegiatan penanaman pohon ini bisa menjadi contoh, sehingga kegiatan serupa dapat dilanjutkan oleh lembaga, kelompok, organisasi, serta masyarakat lain dikemudian hari. 

BACA JUGA:Rajata dan Maritime Drone Kamikaze Karya Spektakuler Anak Bangsa, Jadi Senjata Baru TNI

"Dalam upaya memelihara lingkungan, harus dilakukan secara berkelanjutan. Mudah-mudahan gerakan bisa menjadi contoh dan ada gerakan lingkungan serupa kedepan," demikian Dandim. 

 

Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto yang mewakili Bupati Sapuan dalam arahannya menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan penanaman pohon yang digerakan Kodim Mukomuko ini. 

BACA JUGA:Kementerian Pertahanan RI Beli 1 Kapal Selam Canggih Senilai Rp 1,5 Triliun

Menurut Sekda, memelihara lingkungan penting dilakukan untuk keberlanjutan. Salah satunya dapat dilakukan melalui kegiatan penanaman pohon. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: