Implementasi P5, SD Negeri 38 Kuala Alam Kota Bengkulu Adakan Pagelaran Karya dan Bazzar

Implementasi P5, SD Negeri 38 Kuala Alam Kota Bengkulu  Adakan Pagelaran Karya dan Bazzar

Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bengkulu, Ilham Putra, SH, Pengawas Pembina SD Diknas Dikbud Kota Bengkulu, Hema Pelianti, S.Pd, Kepala Sekolah Dasar Negeri 38 Kota Bengkulu, Julian Idison, S.Pd., M.Pd, Komite Sekolah saat memotong pita tanda ressminya acara-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU -Sebagai implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Sekolah Dasar Negeri 38 Kota Bengkulu menggelar pagelaran karya yang bertemakan Kearifan Budaya Lokal Selasa (12/12).

Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bengkulu, Ilham Putra, SH mengatakan, Pemerintah Daerah Kota Bengkulu sangat mengapresiasi acara yang digelar SDN Negeri 38 Kota Bengkulu ini.

BACA JUGA:5 Contoh Pendidikan Karakter yang Bisa Diterapkan Dalam Kehidupan


Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bengkulu, Ilham Putra, SH, Pengawas Pembina SD Diknas Dikbud Kota Bengkulu, Hema Pelianti, S.Pd, Kepala Sekolah Dasar Negeri 38 Kota Bengkulu, Julian Idison, S.Pd., M.Pd, Komite Sekolah bersama para guru berfoto bersama-Adam-radarbengkulu

 

"Kurikulum SD rata-rata sudah banyak yang melaksanakan kurikulum Merdeka Belajar. Harapan kita kedepan, kurikulum ini dapat meningkatkan bakat dan minat siswa dan saya sangat mengapresiasi yang dilaksanakan SD 38 ini, saya yakin dibawah ke pemimpinan Julian Idison, S.Pd, M.Pd tambah maju kedepannya," ujar Ilham.

Dikesempatan yang sama, Hema Pelianti, S.Pd selaku Pengawas Pembina SD mengucapkan Semester Kedua seluruh SD di Kota Bengkulu melaksanakan Kurikulum Merdeka.

BACA JUGA:Pahami Manfaat dan Contoh Pendidikan non Formal untuk Anak

"Sesuai arahan dari Kemendikbudristek, maka pada bulan Desember semester 2 kurikulum Merdeka sudah diaktifkan. P5 sudah diupayakan sudah terlaksana hingga jenjang tingkat sekolah dasar dan kurikulum berprogres," katanya.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 38 Kota Bengkulu, Julian Idison, S.Pd., M.Pd dalam kata sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Dikbud Kota Bengkulu.

BACA JUGA: 4 Fakta Unik Sistem Pendidikan Jepang: Siswa Diajarkan untuk Mandiri Sejak Dini

"Ucapan terima kasih yang sebesar-besanya kepada Kepala Dinas Dikbud,  dalam hal ini yang diwakili oleh Sekretaris  Ilham Putra, SH,"  papar Julian Edison.

Hadir pada acara yang diselenggarakan di Jalan Batang Hari No.38  Kuala Alam, Kelurahan Lempuing, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu itu, Kepala Dinas Dikbud Kota Bengkulu yang diwakili oleh Sekretaris  Ilham Putra, SH.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu