SPAM Regional Kobema Gelar Rakor, Susun Master Program

SPAM Regional Kobema Gelar Rakor, Susun Master Program

Foto bersama saat Rakor Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah dan Seluma ( Kobema) tahun 2023-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Asisten Bidang Adminstrasi Umum H. Elyandes Kori, M.Si, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor)  Sistem Penyediaan Air Minum  (SPAM) Regional  Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah  dan Seluma (Kobema) tahun 2023.

Acara ini  dilaksanakan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Bengkulu di Hotel Santika, Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Masih Minim, UMKM Bengkulu Tengah Didorong Terdaftar di HAKI

 

Asisten Bidang Administrasi Umum, Elyandes Kori juga di dampingi Direktur Perumda Raflesia Bengkulu Tengah, perwakilan PUPR, Perwakilan Bappeda dan juga bagian Ekonomi Setda Bengkulu Tengah.

 Dijelaskan Elyandes, kegiatan tersebut merupakan rapat dalam penyusunan master program sebagai Road Map keberfungsian Spam Regional  Kobema di Provinsi Bengkulu serta juga penyusunan konsep pemutakhiran sinergi perencanaan dan pelaksanaan pembangunan (SP3) Spam Regional Kobema.

BACA JUGA:Perbup Tentang Penanggulangan Kemiskinan Daerah Ditandatangani PJ Bupati Bengkulu Tengah

 

"Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melakukan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional  Kobema (Bengkulu Tengah - Kota Bengkulu - Seluma)," jelasnya.

Ditambahkan, pembangunan SPAM Kobema sendiri telah melibatkan Pemerintah Daerah dengan MOU yang telah ditandatangani pada 2017 antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi, serta tiga Kabupaten-Kota. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu