100 Orang Masyarakat dan Pelajar Kaur Ikut Sosialisasi Pengamalan Nilai-Nilai Pancasila

100 Orang Masyarakat dan Pelajar Kaur Ikut Sosialisasi Pengamalan Nilai-Nilai Pancasila

Peserta, panitia Kesbangpol Kaur foto bersama saat sosialisasi pengamalan nilai -nilai pancasila-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintahan Kabupaten Kaur melalui Dinas Kesbangpol Kaur mengadakan kegiatan sosialisasi pengamalan Pancasila. Ini diharapkan supaya bisa dipahami dan nilai-nilainya bisa ditanamkan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Padang Kempas, Kota Bintuhan, Kaur, Kamis (14/12).

BACA JUGA:50 Emak-Emak Sinar Pagi Kaur Ikut Hitung dan Lipat Surat Suara Capres dan Cawapres

 

Acara ini dilaksanakan dan dibuka oleh Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu, H. Muhammad Ridwan Arif S.Sos M.Ph. Kegiatan ini bekerjasama dengan Kesbangpol Kaur Noprin Aidi M. Si. Sedangkan  narasumber berasal dari Komisioner KPU Provinsi dan Anggota DPR Provinsi.

"Kegiatan yang dilakukan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada pelajar, ibu-ibu serta masyarakat Kaur, terutama dalam menghadapi Pemilu,"kata Kepala Kesbangpol Kaur, Noprin.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Kabupaten Kaur Dapat Bantuan Internet dan BTS

 

Pemberian pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila, masing-masing sila pada pancasila diberikan pemaparan maksud dan tujuan sila tersebut. Acara ini  diikuti peserta sebanyak 100 orang dari perwakilan seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur.

"Harapannya apa yang didapat dari sosialisasi ini bisa disampaikan ke masyarakat lain. Sehingga nilai-nilai pancasila sebagai dasar negara bisa lebih dipahami dengan baik serta akan tumbuh di diri masing-masing masyarakak kita," Harap Noprin. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu