KPU Bengkulu Utara Sosialisasi di Lapas Arga Makmur, 410 Orang WBP Masuk dalam DPT

KPU Bengkulu Utara Sosialisasi di Lapas Arga Makmur, 410 Orang WBP  Masuk dalam DPT

Anggota KPU BU dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Arga Makmur foto bersama saat Sosialisasi di Lapas Arga Makmur-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara melakukan sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2024 kepada Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP ) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur, Kanwil KemenkumHAM Bengkulu beberapa hari lalu. 

Kepala Lapas Arga Makmur, Irwan yang menghadiri langsung sosialisasi menyebutkan bahwa dari 516 orang binaannya hanya terdapat 410 orang yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

BACA JUGA:Bahas Potensi Sengketa Pemilu 2024, KPU Mukomuko Tampung Banyak Saran

 

Kendati demikian, sosialisasi yang dilakukan pihak KPU ini sangat penting mengingat pesta demokrasi ini diadakan 5 tahun sekali, tentu saja diperlukan pemahaman tata cara pemilihan khususnya bagi WBP.

Komisioner KPU Kabupaten Bengkulu Utara memberikan pemahaman tentang hak dan tata cara pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang.

BACA JUGA:Peluang Kerja jadi Penyelenggara Pemilu 2024, KPU Mukomuko Butuh 4.095 Orang

 

Sosialisasi dilakukan oleh Dedi Mulyadi selaku Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dan SDM. Kemudian, dilanjutkan Nova Afrizan selaku Kasubag Teknis Penyelenggara dan Parsipasi Masyarakat serta disampaikan pula Sosialisasi Pemilu oleh Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Apro Gandi.

Kegiatan sosialisasi berjalan atraktif dan antusias dari WBP. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan dari peserta. Hadir dalam kegiatan perwakilan WBP, pejabat dan pegawai Lapas Arga Makmur.

BACA JUGA:Dalam Waktu Dekat, Dana Naskah Perjanjian Hibah Daerah Bengkulu Selatan untuk KPU dan Bawaslu Cair 40 Persen

 

Kalapas Arga Makmur, Irwan mengatakan, kegiatan  sosialisasi seperti ini sangat bermanfaat bagi WBP. Karena, satu suara sangat berguna dan sangat menentukan dalam perhelatan Pemilu.

“Sosialisasi yang dilakukan oleh KPU ini sangat bermanfaat. Apalagi bagi WBP ini diperlukan pemahaman tata cara pemilihan khusus. Terbukti, saat sosialisasi banyak dari peserta yang bertanya,” ujar Kalapas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu