Resmikan Dua Koramil Baru di Mukomuko, Danrem Gamas: TNI Punya Tenaga, Punya Ide, Bantulah Masyarakat!

Resmikan Dua Koramil Baru di Mukomuko,   Danrem Gamas: TNI Punya Tenaga, Punya Ide, Bantulah Masyarakat!

Suasana peresmikan Dua Koramil Baru di Mukomuko-Seno-radarbengkulu

 RADARBENGKULU - Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas, Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen meresmikan dua Komando Rayon Militer (Koramil) jajaran Komando Distrik Militer Kodim 0428/Mukomuko Senin, 18 Desember 2023.

Peresmian dua Koramil baru di Mukomuko itu ditandai dengan upacara yang dilaksanakan di lapangan Pancasila Desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik Mukomuko. 

BACA JUGA:Terungkap, Ini Sumber Silpa APBD Mukomuko Hingga Mencapai Rp 109 Miliar

 

Sedangkan dua Koramil yang baru diresmikan tersebut yaitu, Koramil 428-03/Penarik dan Koramil 428-04/Pondok Suguh. Dengan demikian,  jajaran Kodim Mukomuko terdapat 4 Koramil. Yakni Koramil 428-01/Kota Mukomuko, Koramil  428-02/Ipuh dan ditambah dua Koramil baru. 

Dikatakan Danrem, dengan adanya tambahan dua Koramil baru jajaran Kodim Mukomuko ini, hendaknya bisa mempermudah tugas operasional Kodim 0428/Mukomuko.

BACA JUGA:Rekor Baru, Silpa APBD Mukomuko Tahun 2023 Mencapai Rp 109 Miliar

 

"Dua Koramil baru ini sebagai perpanjangan tangan Dandim dalam tugas kewilayahan yang sudah ditentukan akan semakin mudah, dan berharap unsur yang ada di wilayah bisa bekerja sama dengan baik dalam mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat," sampai Danrem. 

Ia berharap, apa saja yang menjadi kesulitan masyarakat TNI turun membantu. "Karena TNI itu punya tenaga, punya ide dan punya pikiran yang semuanya itu akan semakin bermanfaat jikalau TNI peduli akan kesusahan dan kesulitan masyarakat," imbau Brigjen Rachmad Zulkarnaen.

BACA JUGA:Bahas Potensi Sengketa Pemilu 2024, KPU Mukomuko Tampung Banyak Saran

 

Pihaknya juga berharap kepada seluruh prajurit TNI AD di jajaran Kodim 0428/Mukomuko semakin solid. Dengan demikian tugas-tugas yang diamanahkan bisa dituntaskan dengan mudah. 

Ia menambahkan, Koramil di Mukomuko belum terbentuk di seluruh kecamatan. Kendati demikian, ia meminta agar tugas tetap dilaksanakan secara maksimal. Untuk tambahan Koramil berikutnya, akan kembali diusulkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu