Masih Diproses, Gusnan Mulyadi Bakal Lakukan Mutasi Besar - besaran

Masih Diproses, Gusnan Mulyadi Bakal Lakukan Mutasi Besar - besaran

Gusnan Mulyadi,SE.MM-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Gerbong mutasi besar-besaran bakal dilakukan Bupati Bengkulu Selatan dalam waktu dekat ini.  Karena mutasi ini akan dilakukan terakhir kali sebelum Gusnan Mulyadi mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati. 

Karena itu sesuai dengan aturan, mutasi dapat dilakukan enam bulan sebelum dimulai waktu pemilihan. Untuk kapan waktunya tunggu saja jadwalnya.

BACA JUGA:Ada Potensi Bencana Alam, Polres Bengkulu Selatan Gelar Rapat Lintas Sektoral Ops Lilin Nala

 

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM mengatakan, selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dan juga merupakan pimpinan tertinggi ASN akan  memastikan gerbong mutasi besar-besaran bakal segera bergulir. Adapun mutasi ini dilakukan dalam rangka evaluasi kinerja dan jabatan terhadap seluruh ASN.

"Untuk mutasi ini nanti kita lakukan bukan  hanya beberapa OPD saja. Namun, tanpa terkecuali akan dilakukan secara skala besar atau menyeluruh. Apalagi  mutasi ini pada dasarnya memang merupakan sebuah penyegaran dalam peningkatan kinerja bagi para ASN yang dilakukan agar nantinya semua ASN bisa menguasai Tugas dan fungsinya (Tusinya),"kata Gusnan diruang kerjanya, Senin, 28 Desember 2023.

BACA JUGA: Laporan Hasil Pemeriksaan BPK Keluar Januari, Bengkulu Selatan Berharap Dapat WTP Kembali

 

Untuk itu, lanjutnya, jangan dijadikan informasi ini sebagai alasan untuk ASN bermalas - malasan. Lakukan saja tugas ASN. Terkait kepastian jadwalnya belum bisa ditentukan. Apakah itu diakhir tahun 2023 ataupun di awal 2024. Saat ini masih menunggu hasil dari lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Eselon II yang kini masih proses.

Kalau nantinya masih ada waktu, lanjutnya, mutasi kemungkinan akan digabungkan dengan pelantikan hasil lelang JPTP. Artinya, tunggu saja hasil seleksi JPTP. Kemungkinan akan disatukan  dengan pelantikan hasil lelang untuk eselon II.

BACA JUGA:Mau Naik Kelas, Bengkulu Selatan Menggunakan Sistem e - SAKIP Tahun 2024

 

"Mutasi yang akan kita lakukan bukan hanya eslon II saja, tetapi seluruh ASN di Pemkab Bengkulu Selatan sesuai dengan hasil penilaian kinerja yang telah dilakukan selama setahun terakhir. Nantinya dalam mutasi ini berpegangan dengan hasil dari penilaian kinerja," pungkas Gusnan.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu