Tekan Angka Kecelakaan, Operasi Lilin di Bengkulu Tengah Digelar 12 Hari

Tekan Angka Kecelakaan,  Operasi Lilin di Bengkulu Tengah   Digelar 12 Hari

Suasana saat Polres Bengkulu Tengah menggelar apel Pasukan Operasi Lilin Nala 2023 -Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah bersama Polres Bengkulu Tengah menggelar Apel  Pasukan Operasi Lilin Nala 2023 dalam rangka pengamanan Natal tahun 2023 dan Tahun baru 2024 di halaman Mapolres Bengkulu Tengah  Kamis, 21 Desember 2023. 

Sedangkan Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP.Dedi Wahyudi,. S.Sos., S.IK., M.H., M.IK,. memimpin jalannya apel. Turut hadir Sekretaris Daerah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP., Anggota TNI/Polri , Kepala OPD/Badan terkait di Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Pemerintah Bengkulu Tengah Lakukan Mediasi Permasalahan PT.RAA dan Masyarakat

 

Kapolres Bengkulu Tengah AKBP Dedi Wahyudi melalui Kabag Ops Ridwan Saleh Siregar menyampaikan bahwa Operasi Lilin tahun 2023 ini merupakan bentuk pengamanan dalam perayaan Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024. Operasi lilin ini akan berjalan selama 12 hari, dari tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

"Hari ini kita sudah gelar apel pasukan. Kita sudah siap mengamankan perayaan nataru nantinya. Adapun fokus pengamanan nataru kali ini adalah  menekan angka kecelakaan lalulintas  hingga permasalahan lainnya sesuai dengan instruksi Kapolri," jelasnya. 

BACA JUGA:Dibuka Ketua TP PKK Bengkulu Tengah, Remaja Putra dan Putri Ikuti Edukasi Kesehatan Reproduksi dan Pengajian

 

"Kita juga telah menyiapkan 3 pos pelayanan (posyan) di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah. Yaitu Pos di Liku Sembilan, Pos di Jalur 2 Pasar Pedati dan Pos di Pintu Tol Taba Penanjung. Selain itu kita menurunkan 128 orang personel dari Polres Bengkulu Tengah serta dibantu oleh TNI dan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Rachmat Riyanto menyampaikan bahwa beberapa OPD telah dikerahkan dalam upaya membantu pengamanan di perayaan Nataru ini. Seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, Damkar maupun Dinkes.

BACA JUGA:Motor Tabrakan dengan Dump Truk, Pelajar Bengkulu Tengah Meninggal

 

"Kita siap siaga dalam pengamanan operasi lilin tahun 2023 ini. Dengan adanya pengamanan ini diharapkan dapat  meminimalisir, bahkan tidak akan terjadi kecelakaan lalu lintas nantinya dan menjadi kondusif," terangnya. 

"Kemudian, pemerintah Daerah juga mengimbau kepada semua masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada dalam melakukan perjalanan. Baik di dalam daerah maupun ke luar daerah. Karena kita ketahui bersama perayaan Nataru ini juga bersamaan dengan libur semester anak-anak sekolah," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu