Dibuka Ketua TP PKK Bengkulu Tengah, Remaja Putra dan Putri Ikuti Edukasi Kesehatan Reproduksi dan Pengajian

Dibuka Ketua TP PKK Bengkulu Tengah, Remaja Putra dan Putri Ikuti Edukasi Kesehatan Reproduksi dan Pengajian

Remaja Benteng foto bersama saat diberi edukasi kesehatan dan penngajian-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Tim Penggerak PKK dan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Bengkulu Tengah menggelar kegiatan edukasi kesehatan reproduksi sekaligus pengajian bagi remaja putra dan putri perwakilan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Acara itu digelar di Rumah Dinas Bupati (Rumdin) di Kecamatan Karang Tinggi.

BACA JUGA:Motor Tabrakan dengan Dump Truk, Pelajar Bengkulu Tengah Meninggal

 

Kegiatan edukasi kesehatan reproduksi ini dibuka Pj.Ketua TP PKK Bengkulu Tengah dr. Dian.A.R. Heri Roni dan merupakan salah satu rangkaian dari Peringatan Hari Ibu (PHI) di Kabupaten Bengkulu Tengah. 

Turut hadir Ketua DWP Dr.Susilo Dharmarini Rachmat, Ketua GOW Munjiatun Aliyah, M.Pdi., serta  narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu, Rian Syahputra NK. Tama ,S.Psi., dan dari DP3AP2KB Ainul Mardiati, S.Psi., MH.,.serta ceramah agama dari Ustad.Ahmad Farhan,S.S,M.Si.

BACA JUGA:Sayang, Kabupaten Bengkulu Tengah Belum Berdiri Masjid Agung

 

Sementara itu, Pj.Ketua TP PKK Benteng, Dian Heri Roni menyampaikan bahwa kegiatan hari ini dimaksudkan untuk memberitahukan kepada remaja putra putri di Kabupaten Bengkulu Tengah tentang dampak negatif kesehatan pada penggunaan Narkotika dan kekerasan kepada perempuan yang sekarang semakin berbahaya di kalangan masyarakat.

"Remaja adalah usia yang rentan dalam pengontrolan diri, sehingga banyaknya remaja terjerumus ke narkoba saat ini," terangnya.

BACA JUGA:Kementerian Agama Bengkulu Tengah Gelar Monev Dana BOS

 

Selain itu, lanjutnya, maraknya prilaku menyimpang yang dilakukan masyarakat dan berdampak negatif harus dapat di waspadai sejak dini. 

"Oleh sebab itulah, sebagai generasi penerus bangsa harus dapat memiliki kontrol baik, sehingga dapat membentuk kepribadian yang berguna bagi bangsa kedepannya nanti," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu