Refleksi Makna Perjalanan Hidup Manusia

Refleksi Makna Perjalanan Hidup Manusia

Dr. Iwan Ramadhan, M.Hi-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pembaca rahimakumullah! Tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya, adalah Refleksi Makna Perjalanan Hidup Manusia.

 

Materi ini ditulis oleh  Ustadz Dr. Iwan Ramadhan, M.Hi. Ia adalah dosen UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu. Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib salat Jumat di Masjid Besar Jami' Babussalam, Jalan P.Natadirja KM.8 Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

Hadirin Jamaah Jumat rahimakumullah,

Seiring roda kehidupan yang terus berputar, Jumat demi Jumat pun berlalu. Seiring itu pula khutbah demi khutbah telah sering kita dengarkan, sebagai satu ikhtiar bagi kita untuk menasihati diri agar senantiasa patuh dan tunduk kepada Allah Sang Pencipta.

Melalui khutbah-khutbah itu pula, kesadaran kita seringkali muncul seketika, disertai tekad untuk menjadi hamba-Nya yang benar-benar taat. Namun, padatnya rutinitas dengan berbagai persoalan yang kita hadapi sehari-hari, sering kali membuat kesadaran dan tekad itu pelan-pelan luntur. Bahkan sirna.

 

Oleh sebab itulah, melalui mimbar Jumat ini, marilah kita berupaya secara lebih sungguh-sungguh memperbaharui iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Memperbaiki kembali komitmen kita kepada Allah yang sering kita nyatakan berulang kali namun jarang diresapi.

 

Sebuah komitmen yang mestinya selalu menyertai setiap perjalanan hidup kita, sebagaimana yang selalu kita lafalkan di dalam salat.

“Sesungguhnya salatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam. Tiada satu pun sekutu bagi-Nya, demikianlah aku diperintahkan, dan aku termasuk orang-orang yang berserah diri.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu