Segini Target BKKBN Turunkan Angka Stunting di Bengkulu pada Tahun 2024

Segini Target BKKBN Turunkan Angka Stunting di Bengkulu pada Tahun 2024

BKKBN menargetkan penurunan sebesar 15,55 persen, dan pada tahun 2024, target penurunan tersebut akan ditingkatkan menjadi 14 persen-Windi-

 

RADAR BENGKULU - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu merilis data terbaru terkait prevalensi stunting di wilayah ini.

Menurut data yang diumumkan hari ini, angka stunting di Provinsi Bengkulu pada tahun 2023 mencapai 19,8 persen. Meskipun masih tinggi, angka ini menunjukkan penurunan signifikan dari tahun sebelumnya.

 

Dalam upayanya untuk terus menurunkan angka stunting, BKKBN Provinsi Bengkulu menetapkan target ambisius. Pada tahun 2023 ini, BKKBN menargetkan penurunan sebesar 15,55 persen, dan pada tahun 2024, target penurunan tersebut akan ditingkatkan menjadi 14 persen.

Plt BKKBN Provinsi Bengkulu, Muhammad Iqbal Apriansyah dalam sebuah kegiatan berbagi kampanye bersama Media yang digelar di salah satu kafe di Kota Bengkulu pada Sabtu (9/12), mengajak media untuk bersama-sama mendukung kampanye program "Bangga Kencana."

BACA JUGA:Data Kependudukan BKKBN Memperkuat Konvergensi Penurunan Stunting

BACA JUGA:Pusdiklat Bangga Kencana Lakukan Penilaian Akreditasi Balatbang BKKBN Bengkulu

BACA JUGA:Ini Dia Inovasi yang Dilakukan BKKBN Provinsi Bengkulu Demi Meningkatkan Kualitas SDM

Dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada media karena telah berkomitmen secara serius dan penuh semangat untuk membantu menyuarakan program tersebut dan mempercepat penurunan angka stunting di Provinsi Bengkulu.

 

"Kami sangat mengapresiasi peran media dalam mendukung upaya pemerintah daerah dalam menangani permasalahan kesejahteraan masyarakat, terutama terkait angka stunting," ujarnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: