Pusdiklat Bangga Kencana Lakukan Penilaian Akreditasi Balatbang BKKBN Bengkulu

Pusdiklat Bangga Kencana Lakukan Penilaian Akreditasi Balatbang BKKBN Bengkulu

Tim Pusdiklat Bangga Kencana turun ke Bengkulu dalam rangka penilaian akreditasi Balai Pelatihan dan Pengembangan Balatbang BKKBN Provinsi Bengkulu-adit/ist-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) turun ke Bengkulu. 

Itu dilakukan dalam rangka penilaian akreditasi Balai Pelatihan dan Pengembangan (Balatbang) Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu tahun 2023.

BACA JUGA:Cegah Stunting, BKKBN Dorong Revolusi Makan Ikan

 

''Akreditasi tersebut tertuang dalam Peraturan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Nomor 9 Tahun 2021 Tentang Akreditasi Program Pelatihan Teknis Kependudukan dan Keluarga Berencana.  Dalam mewujudkan suatu lembaga diklat yang profesional, handal dan berkualitas diperlukan standarisasi prosedur penyelenggaraan kegiatan, yaitu melalui Akreditasi," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu, Edi Sofyan, S.E., M.M di Bengkulu, Selasa, (7/11).

Sedangkan kunjungan kerja tim ahli penilaian (assesor) yang dipimpin Achmad Sofyan itu akan  berlangsung selama tiga hari, dari 7 hingga 9 November 2023. 

BACA JUGA: Demi Masyarakat, Bupati Mian Ajukan Program Bangga Kencana dan Pengentasan Stunting ke BKKBN Pusat


Pelaksana tugas (Plt) Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu, Edi Sofyan, S.E., M.M sedang berdialog dengan tim penilai-adit/ist-radarbengkulu

 

''Hadirnya Tim Assesor Akreditasi Pusdiklat BKKBN di Bumi Rafflesia ini akan melakukan visitasi dan verifikasi terhadap pengelola diklat, program kediklatan, penyelenggaraan diklat, sarana dan prasarana diklat," kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu.

Kemudian, untuk mendapatkan hasil yang valid, tim akreditasi tersebut juga melibatkan unsur Perguruan Tinggi sebanyak dua orang. Yaitu, tenaga assesor dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Dengan harapan, melalui proses akreditasi ini diharapkan lembaga diklat teknis dan fungsional Kependudukan dan KB dapat meningkatkan mutu dan kualitas dalam segala aspek kediklatan demi meningkatkan sumber daya manusia di BKKBN.

BACA JUGA:Ini Dia Inovasi yang Dilakukan BKKBN Provinsi Bengkulu Demi Meningkatkan Kualitas SDM

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu