Ini 5 Wisata Rohani Umat Kristen dan Katolik di Jawa Timur, Ramai Dikunjungi

Ini 5 Wisata Rohani Umat Kristen dan Katolik di Jawa Timur, Ramai Dikunjungi

Gua Maria Lourdes menjadi salah satu wisata rohani umat Kristen dan Katolik di Jawa timur-Ist-

 

RADAR BENGKULU - Menjelang libur Natal, berlibur mengunjungi tempat keagamaan merupakan pilihan yang tepat. Mengunjungi gereja bersejarah menjadi salah satu pilihan yang bisa dipilih umat Kristen dan Katolik saat Natal.

 

Bagi masyarakat Jawa Timur yang merayakan libur Natal, ada beberapa tempat di kawasan Jawa Timur yang bisa Anda kunjungi.

 

Nah dikutip dari sumber terkait berikut 5 rekomendasi tempat wisata rohani bagi umat Kristiani dan Katolik di Jawa Timur.

1. wisata rohani bagi umat Kristiani dan Katolik di Jawa Timur

Gereja ini merupakan gereja Katolik pertama yang terletak di Jalan Kepanjen, Kota Surabaya, Jawa Timur. Sejak diresmikan pada tahun 1900, gereja ini menjadi pusat peribadahan Katolik tertua di Kota Pahlawan. Bangunan Gereja Katolik Kelahiran Santa Maria atau disebut juga Gereja Katolik Kepanjen memiliki gaya arsitektur kuno dan menarik.

 

2. Gua Maria Sendangrejo

Terletak di Desa Ngadirejo, Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jawa Timur, gua ini menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai agama.

Pada bulan-bulan tertentu seperti bulan Perawan Maria (Mei), bulan Rosario (Oktober) dan bulan Natal (Desember), gua ini sangat populer di kalangan wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: