Cegah Bali di Wisata DDTS Pemprov Bengkulu Pasang CCTV

Cegah Bali di Wisata  DDTS Pemprov Bengkulu Pasang CCTV

Cegah balap liar atau Bali di wisata DDTS, pupr provinsi Bengkulu pasang cctv-Windi-

 

RADAR BENGKULU - Pada tanggal 20 Desember 2023, Pemerintah Provinsi Bengkulu secara resmi meresmikan operasional jembatan elevated Danau Dendam tak Sudah (DDTS) di Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu. Jembatan ini diharapkan dapat memperlancar arus lalu lintas di wilayah tersebut.

 

Dengan anggaran sekitar Rp 87,9 miliar dari APBD Provinsi Bengkulu, Pemerintah memastikan bahwa infrastruktur tersebut tidak hanya bermanfaat untuk kelancaran transportasi umum, tetapi juga mencegah penggunaan lokasi tersebut di jadikan sebagai tempat balap liar atau bali pada malam hari oleh anak muda.

BACA JUGA:Libur Sekolah yang Panjang, Ini Imbauan Untuk Pelajar dan Guru di Bengkulu

BACA JUGA:Terlibat Kecelakaan, Truk Sawit Terbalik Hingga Terbakar

Maka salah satu upaya untuk mengawasi keamanan kawasan Jembatan elevated tersebut, Pemerintah Provinsi berencana memasang CCTV

 

Tejo Suroso, ST, M.Si, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, menjelaskan bahwa koordinasi dengan Ditlantas Polda Bengkulu akan dilakukan untuk menentukan lokasi pemasangan CCTV.

BACA JUGA:Jembatan Elevated DDTS Dijamin Kuat Menahan Beban Hingga 16 Ton, Tapi...

BACA JUGA:Penataan Wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) Dimulai, 39 Pedagang Diminta Kosongkan Lokasi Sebelum 30 Desembe

"Nanti kita berkoordinasi dengan Ditlantas, terutama mengenai pengamanan kawasan elevated ini seperti apa, rencana juga akan memasang CCTV. Jadi sebagai kontrol Ditlantas ketika akan ada balap liar mereka sudah ada antisipasi seperti apa," ungkap Tejo.

 

Sementara itu, untuk jalan DDTS yang lama, Tejo menyebutkan akan dilakukan penutupan guna memperlancar proses penataan lanjutan kawasan DDTS oleh kementerian terkait. Hal ini bertujuan agar ketika jembatan resmi dibuka untuk umum, arus lalu lintas dari jalan lama DDTS sudah dialihkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: