Hijrah di Tahun 2024 Masehi

Hijrah di Tahun 2024 Masehi

Sayuti Haryono, SHI-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pembaca yang dimuliakan Allah, tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya,   Hijrah di Tahun 2024 Masehi.

 

Materi ini ditulis oleh  Ustadz  Sayuti Haryono, SHI. Ia adalah penghulu KUA Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu.   Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid  Besar Al-Amin, Jalan RE Martadinata Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

Ma'asyiral Muslimin rahimakumullah

Bila kita berbicara masalah hijrah, maka terbayang oleh kita hijrahnya Rasulullah SAW dari Mekkah ke Madinah. Apakah hijrah seperti itu yang dimaksudkan ? Jelas bukan. Bukan hijrah dari suatu tempat ke tempat yang lain.

Bukan pindah dari desa ke kota atau sebaliknya. Melainkan ada empat secara garis besar yang harus kita hijrahkan di tahun 2024 masehi ini.

 

1. Hijrah Mental

Hijrah mental adalah hijrah hawa nafsu. Oleh karena ini mari kita hijrahkan nafsu amarah kepada nafsu Lawwama. Dari nafsu lawwama kepada nafsu mutma’innah.

Jika kita sudah mampu menghijrahkan nafsu amarah, nafsu lawwama kepada nafsu mutma’innah, maka tiga panggilan mulia dari Allah SWT yang akan kita peroleh. Yaitu, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhoi, masuklah kedalam golongan hamba Allah SWT yang beriman dan bertaqwa dan masuklah kedalam surga KU.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu