Provinsi Bengkulu Membagikan 877 Rice Cooker Gratis, Tapi Kaur dan Mukomuko Tidak Dapat

Provinsi Bengkulu Membagikan 877 Rice Cooker Gratis, Tapi Kaur dan Mukomuko Tidak Dapat

kabupaten Kaur Dan Mukomuko tidak Mengusulkan Rice Cooker, jadi 877 dibagikan ke kabupaten kota yang lain-ist-

RADAR BENGKULU - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah mengalokasikan pembagian alat masak listrik secara gratis kepada masyarakat Provinsi Bengkulu. Pada tahap II tahun 2024 ini, sebanyak 877 unit alat masak listrik (ALM) atau rice cooker akan didistribusikan kepada masyarakat secara gratis,  ini akan salurkan kepada delapan Kabupaten kota di Provinsi Bengkulu, kecuali Kaur dan Mukomuko.

 

Donni Swabuana ST MSi selalu Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Bengkulu mengungkapkan bahwa pembagian tersebut direncanakan akan dilakukan minggu depan, sesuai dengan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

"Pembagiannya rencananya akan dilakukan minggu depan," ujar Donni pada Jumat, 5 Januari 2024.

 

Rice Cooker gratis akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu di 8 kabupaten/kota, kecuali Kabupaten Mukomuko dan Kaur yang tidak mengusulkan kuota bantuan Rice Cooker gratis. Bantuan tersebut ditujukan untuk masyarakat yang belum memiliki alat masak listrik dan berada dalam kriteria golongan tarif tertentu.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Pemprov Bengkulu Segera Bagikan 800 Rice Cooker ke Masyarakat

BACA JUGA:Kabar Bahagia, Pemerintah Bakal Bagi-Bagi Rice Cooker Gratis, Simak Syarat dan Ketentuannya

Donni menjelaskan kriteria penerima bantuan, termasuk golongan tarif untuk rumah tangga kecil dengan berbagai tingkat daya, serta rumah tangga yang belum memiliki alat masak listrik. Calon penerima bantuan sudah diverifikasi oleh masing-masing kabupaten/kota.

 

"Pembagiannya di kantor pos terdekat, seperti tahun 2023. Hal ini dilakukan untuk memastikan pembagian dapat lebih kondusif dan tepat sasaran," tambahnya.

 

Donni juga mengingatkan bahwa pada tahun 2023, pada tahun I di Provinsi Bengkulu, sudah dibagikan 613 unit rice cooker gratis di 8 kabupaten/kota sebagai bagian dari upaya pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: