Catat Jadwal dan Rute Bus Listrik Medan Terbaru Disini

Catat Jadwal dan Rute Bus Listrik Medan Terbaru Disini

Kota Medan kini punya bus listrik gratis, catat jadwal dan rutenya-Ist-

 

RADAR BENGKULU - Kota Medan kini memiliki layanan bus listrik gratis yang diresmikan pada Kamis (1 April 2023). bus listrik ini akan melayani rute J-City Complex, Kecamatan Medan Johor-Jalan Karya Wisata-Jalan AH Nasution-Jalan Jamin Ginting, untuk melayani warga yang menuntut ilmu di kampus USU.

 

Bus selanjutnya akan melewati Jalan Pattimura-Jalan Sudirman-dan Jalan Diponegoro (untuk melayani warga di sekitar kantor gubernur atau Sun Plaza. Serta melalui Jalan Hukum-Jalan Maulana Lubis, untuk melayani warga di kantor sekitar kantor Wali Kota Medan terus ke Jalan Balai Kota-Jalan Guru Patimpus-Jalan Gatot Subroto-Jalan Iskandar Muda-Jalan Jamin Ginting-dan kembali ke J-City.

BACA JUGA:Dapatkan Promo Tiket Bus DAMRI dan Cek Jadwal Rute Keberangkatannya Disini

BACA JUGA:Berikut ini Jadwal Bus Damri dari Jogja ke Bandara YIA

BACA JUGA:Harga Tiket Bus AKAP Jakarta-Semarang Saat Tahun 2024

Dilansir dari sumber terkait, Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar mengatakan total panjang jalur bus listrik adalah 21 km. Jumlah pemberhentiannya 39, termasuk 21 halte. “Saat ini kami berencana mengoperasikan bus listrik mulai pukul 06.30 hingga 22.00 WIB. “Total layanannya 25 layanan per hari,” ujarnya

 

 dalam keterangan resmi, Kamis (1 April 2024). Ia juga menjelaskan, peluncuran jalur bus listrik ini menjadi landasan dioperasikannya jalur bus rapid transit (BRT) yang melayani 17 koridor dengan armada sebanyak 515 kendaraan. “Sebagai cikal bakal operasional BRT, sebanyak 30% kendaraan listrik,” jelas Iswar, “Jadi Pemko Medan berkomitmen mengoperasikan bus listrik di satu koridor, Insya Allah Juli nanti akan ditambah lima koridor lagi.”

 

Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan peluncuran bus listrik tidak menggunakan dana APBD. Namun ini merupakan hasil kerja sama Kota Medan dengan PT Kalista. “Itu bukan APBD. Bus-bus tersebut didukung oleh PT Kalista dan J-City juga telah membangun shelter dan halte, kata Bobby dalam keterangan resmi yang sama.

 

Berikut jadwal operasional bus listrik Kota Medan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: