Renungan Tentang Waktu

Renungan Tentang Waktu

Drs. H. Henderi Kusmidi, M.H.I-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pembaca rahimakumullah, tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya,   Renungan Tentang Waktu.

Materi ini ditulis oleh  Ustadz Drs. H. Henderi Kusmidi, M.H.I. Ia adalah dosen UIN FAS Bengkulu & Imam Masjid Besar Jami’ Babussalam Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

 

Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Masjid Besar Jami' Babussalam, Jalan P.Natadirja KM.8 Kelurahan Jalan Gedang Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu.

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuhu

Kaum Muslimin wa zumratul mu’minin rahimakumullah

Waktu adalah salah satu nikmat yang agung dari Allah kepada manusia. Sudah sepantasnya manusia memanfaatkannya secara baik, efektif dan semaksimal mungkin untuk amal-amal shalih. Allah SWT telah bersumpah dengan menyebut masa dalam firman-Nya :

 

“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shalih dan nasihat-menasihati supaya mentaati kebenaran dan nasihat-menasihati supaya menetapi kesabaran.” (QS. al-‘Ashr:1-3).

Di dalam surat yang mulia ini Allah SWT bersumpah dengan masa, dan ini menunjukkan pentingnya masa. Sesungguhnya di dalam masa terdapat keajaiban-keajaiban.

 

Di dalam masa terjadi kesenangan dan kesusahan, sehat dan sakit, kekayaan dan kemiskinan. Jika seseorang menyia-nyiakan umurnya, seratus tahun berbuat sia-sia, bahkan kemaksiatan belaka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu