Lumayan Hasilnya, Makan Lemang Yang Enak Itu Pakai Ini

Lumayan Hasilnya, Makan Lemang Yang Enak Itu Pakai Ini

Pedagang lemang sedang melayani pembeli-Suparmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Menjual lemang ternyata enak juga. Soalnya, lemang yang merupakan  salah satu makanan khas Bengkulu yang terbuat dari bahan beras ketan putih dan santan yang dimasak di dalam bambu yang berukuran kecil banyak pembelinya. 

Kata Ernawati, salah seorang pedagang lemang yang berjualan di Jln. Sungai Rupat, Kota Bengkulu dari jam 08.00 hingga magrib setiap harinya itu dia bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan juga. 

BACA JUGA:Strategi Pemeriksaan STNK di UINFAS Bengkulu Berhasil Memberhentikan Kasus Curanmor

 

Ernawati bukan hanya menjual lemang saja. Akan tetapi ada beberapa makanan lain. Seperti tapai dan airnya yang memiliki cita rasa asam dan manis. 

Lebih lanjut dikatakannya, lemang yang dia jual itu dari harga Rp 5 ribu untuk ukuran kecil  dan Rp 10  ribu untuk ukuran yang besar. 

BACA JUGA:6 Cara Menghilangkan Jerawat yang Membandel Secara Alami

 

''Sedangkan untuk harga tapai Rp 5 ribu segelas. Kemudian, air tapai dijual per botol  berukuran kecil Rp 15 ribu hingga ukuran besar Rp 20 ribu,'' ujar Ernawati kepada RADAR BENGKULU, Sabtu, 13 Januari 2024.

Wanita berhijab itu menambahkan, untuk makan lemang yang lebih enak, caranya adalah  dicampur dengan tapai. ''Karena, makan lemang dicampur tapai mempunyai rasa perpaduan yang sangat enak. Kalau kurang percaya, ya silahkan coba," ujarnya diplomatis.

BACA JUGA:Begini Tips Merawat Kuku Agar Cantik dan Sehat

 

Kalau makan lemang saja, paparnya, kita akan menikmati cita rasa pulen, lembut, dan sedikit gurih.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu