Berikut 5 Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga Dengan Baik dan Benar, Wajib Anda Coba!

Berikut 5 Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga Dengan Baik dan Benar, Wajib Anda Coba!

Simak! Berikut 4 Tips Pengelolaan Keuangan Untuk Pemula-ist-

3. Penganggaran

Buatlah anggaran dengan pendapatan bulanan Anda dan rencanakan bagaimana mengalokasikan pendapatan Anda untuk semua pengeluaran. Lacak pengeluaran bulanan, lalu uraikan, seperti pengeluaran bulanan, pendidikan anak, pembayaran, tabungan, dan investasi. Sederhananya, sesuaikan rencana anggaran Anda dengan tahap perolehan pendapatan Anda. Jika Anda menerima gaji, buatlah anggaran bulanan. Jika gaji Anda mingguan, Anda dapat menyiapkan anggaran mingguan. Jika penghasilan Anda tidak tetap, ubahlah menjadi jumlah nominal rata-rata. Untuk membantu Anda membuat anggaran secara teratur, bagilah penghasilan Anda menjadi beberapa bagian. 

 

4. Catat pengeluaran sampai Anda memeriksanya kembali.

Periksa kembali laporan rekening atau mutasi. Tinjau biaya bulanan antara laporan kartu kredit, pembayaran dan ATM. Skor juga membantu kita meninjau dan mengevaluasi tujuan yang ingin kita capai tahun ini sehingga tidak hanya sekedar kata-kata.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Pemimpin Idola Anak Muda Medan, Karena Santun dan Santuy

5. Berkomunikasi dengan pasangan Anda

Jika Anda memutuskan untuk membuka rekening giro atau mengkonsolidasikan keuangan Anda, bersiaplah untuk berbicara dengan pasangan Anda. Jika Anda berdua menggesek kartu kredit atau ATM tanpa memberi tahu lawan bicara, pengeluaran Anda akan bertambah. Untuk tujuan yang lebih jelas, buatlah anggaran bersama di awal bulan, lalu tinjau di akhir bulan. Penting bagi setiap orang untuk jujur dan terbuka tentang situasi keuangannya saat ini. Jika ada masalah, mari kita duduk bersama dan mencari solusi terbaik. Dan disiplinlah dengan rencana Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: