Berikut 5 Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga Dengan Baik dan Benar, Wajib Anda Coba!

Berikut 5 Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga Dengan Baik dan Benar, Wajib Anda Coba!

Simak! Berikut 4 Tips Pengelolaan Keuangan Untuk Pemula-ist-

 

RADAR BENGKULU - Mengelola keuangan bukanlah hal yang mudah, apalagi jika Anda sudah berkeluarga. Ada banyak hal yang harus dipikirkan dalam hal pengeluaran, terutama jika Anda memiliki anak.

 

Jadi, sebaiknya duduklah bersama pasangan setiap akhir tahun untuk merencanakan keuangan keluarga, mulai dari membahas pemasukan, pengeluaran, dana tak terduga hingga tabungan. Dan memiliki tujuan finansial yang lebih baik.

 

Lalu bagaimana seharusnya perencanaan keuangan keluarga dilakukan? Berikut dikutip dari sumber Kementerian Keuangan dan Forbes.

BACA JUGA:Apakah Introvert dan Pendiam itu Hal yang Berbeda? Begini Cara Membedakannya

BACA JUGA:Cari Tahu 5 Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Dan Berikut Ini Cara Menggunakannya

1. Pertimbangkan situasi keuangan Anda

Jika kedua pasangan bekerja, Anda harus menghitung semua pendapatan yang tersedia. Dari pendapatan bulanan, pendapatan sekunder, investasi, bisnis. Hal yang sama berlaku ketika hanya satu pasangan yang bekerja. Yang terpenting adalah mencatat seluruh pemasukan yang diterima setiap bulannya.

 

2. Identifikasi tujuan keuangan Anda dan cara mencapainya

Cara termudah untuk menetapkan tujuan keluarga adalah dengan menentukan terlebih dahulu apa yang ingin Anda capai secara finansial. Misalnya, ketika merencanakan liburan keluarga, hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan berapa biaya liburan dan kemudian mulai menabung setiap minggu atau bulan untuk mencapai tujuan tersebut. Atau tahun depan anak mulai sekolah, anda sudah bisa mulai menabung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: