Saat Sapa Warga Lawang Agung, Bupati Seluma Panen Program Peremajaan Sawit Rakyat

Saat Sapa Warga Lawang Agung,   Bupati Seluma Panen Program Peremajaan Sawit Rakyat

Bupati Seluma perlihatkan hasil panen sawit program PSR-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE berkesempatan memanen perdana tanaman sawit Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di Desa Lawang Agung, Kecamatan Air Periukan pada Senin, 15 Januari 2024.

Sedangkan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) merupakan program untuk membantu petani sawit memperbaharui kebun dengan bibit kelapa sawit yang unggul dan berkualitas, mengurangi risiko adanya pembukaan lahan ilegal.

BACA JUGA:12 Tersangka Kasus Korupsi Dana BTT di BPBD Seluma Segera Diadili, 13 JPU Disiapkan

 

Masyarakat yang memperoleh PSR bersumber dari anggaran BPDPKS lewat Program Kementerian Pertanian RI ini yaitu Poktan Sumber Makmur 2 dengan luas tanaman 72 hektar. Sekarang umur tanaman sudah mencapai 3 tahun.

" Alhamdulillah, bertepatan dengan program sapa warga, kami mengajak pak Bupati untuk panen perdana sawit program PSR," sampai Efendi, warga sekitar.

BACA JUGA:Saat Sapa Warga di Desa Hargo Binangun, Bupati Seluma Salurkan Bantuan Sembako dan Makanan Siap Saji

 

Saat ini produksi sudah mencapai 500 kg per hektar, walaupun masih katagori buah pasir.

Masyarakat sangat berterima kasih atas program PSR tersebut. Karena mendapat kebun sawit dengan bibit unggul dan produksinya cukup tinggi.Harapan masyarakat  program PSR terus berlanjut agar bisa meningkatkan pendapatan dan penghasilan masyarakat. (*)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu