RSUD Bengkulu Tengah Tandatangani PKS Bersama FKIK Unib dan RSUD M.Yunus

RSUD Bengkulu Tengah Tandatangani PKS   Bersama FKIK Unib dan RSUD M.Yunus

Penandatanganan kerjasama-Agus-radarbengkulu

 

RADAR BENGKULU, BENTENG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Bengkulu (Unib) dan juga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Yunus Provinsi Bengkulu yang berlangsung di Aula RSUD Bengkulu Tengah, Selasa, 23 Januari 2024.

Sementara itu, Pj.Bupati Benteng, Dr.Heriyandi Roni,M.Si menjelaskan bahwa perkembangan dunia kedokteran dan kesehatan sangatlah dinamis. Kemajuan ilmu pengetahuan teknologi membuat kita terus berpacu dalam meningkatkan kompetensi guna mampu memberikan pelayanan kesehatan  yang optimal.


Inilah bentuk naskah kerjasama yang sudah dilakukan penandatanganan kerjasamanya-Agus-radarbengkulu

"Tenaga medis sampai saat ini merupakan kendala pada setiap daerah. Salah satunya juga di Kabupaten Bengkulu Tengah. Oleh sebab itulah harus dapat menjadi atensi kita untuk mencukupi ketersediaan tenaga medis (dokter)," katanya. 

BACA JUGA:Diaspora Eropa Siap Menghantarkan Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran di Pilpres 2024

BACA JUGA:12 Makanan yang Mudah Menurunkan Kolesterol, Wajib Dicoba!

"Kami mengharapkan PKS ini dapat senantiasa membantu RSUD Bengkulu Tengah dalam mencukupi kekurangan dalam bentuk pelayanan maupun tenaga medis dalam mengoptimalkan RSUD Bengkulu Tengah dalam memberikan pelayanan terbaik di bidang kesehatan," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Perencanaan Unib, Prof. Dr. Irfan Gustian,. S.Si., M.Si. mengungkapkan bahwa dalam PKS ini nantinya pihak Universitas Bengkulu melalui FKIK dan di bawah naungan RSUD M.Yunus siap membantu RSUD Bengkulu Tengah dalam segi Tenaga Medis, baik nanti sebagai Coas dokter maupun tenaga medis lainnya.

"FKIK Unib akan siap bersumbangsih kepada RSUD Bengkulu Tengah dalam menciptakan pelayanan yang optimal," terangnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Bengkulu Tengah, dr. Heri Kurniawan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak, baik dari FKIK Unib, RSUD M.Yunus Bengkulu maupun Pemerintah Daerah yang telah berkolaborasi bersama.

BACA JUGA:Ini 4 Tips Aman Berkendara Sepeda Motor Saat Musim Hujan

BACA JUGA:9 Kursi Jabatan Eselon 2 yang Kosong Pasca Bupati Mukomuko Sapuan Lakukan Mutasi

"Kami akan siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan adanya dorongan dan bantuan dari pihak terkait ini diharapkan dapat menciptakan pelayanan yang benar-benar kondusif dan terbaik di RSUD Bengkulu Tengah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: