Bawaslu Kaur Hadiri Training Of Trainer Penguatan Kapasitas Saksi Peserta Pemilu

Bawaslu Kaur Hadiri Training Of Trainer Penguatan Kapasitas Saksi Peserta Pemilu

Peserta Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Kaur saat menghadiri kegiatan Training Of Trainer penguatan kapasitas saksi peserta Pemilu yang diselenggarakan Bawaslu Provinsi Bengkulu-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Kaur menghadiri kegiatan Training Of Trainer penguatan kapasitas saksi peserta Pemilu yang diselenggarakan Bawaslu Provinsi Bengkulu.

Kegiatan ini berlangsung di aula Hotel Santika Kota Bengkulu, Rabu 24 Januari 2024. 

BACA JUGA:Petai Petani Kaur Harga Jualnya Anjlok, Ini Penyebabnya

 

Acara TOT dihadiri para saksi partai politik, Komisioner Bawaslu se-Provinsi Bengkulu. Kegiatan dilaksanakan sehari penuh dengan tujuan memberi pemahaman kepada saksi Parpol maupun Bawaslu kabupaten/kota dalam suksesi pemungutan suara Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Ketua Bawaslu Kaur, Muslihuddin, ST melalui Kordiv HPPH, Titi Firda Kusni, S. HI, C. Med mengatakan, workshop TOT penguatan kapasitas saksi peserta Pemilu ini sangat penting.

BACA JUGA:Jelang Penghitungan dan Pemungutan Suara Pemilu 2024,Kabupaten Kaur Gelar Rapat Koordinasi Bersama

 

"Harapan kita tentunya, Parpol dapat bersinergi dalam hal pembekalan saksi sebelum melaksanakan tugasnya di TPS. Bawaslu khususnya Kabupaten Kaur juga sudah melaksanakan kegiatan serupa dengan para saksi peserta Pemilu,"ujar Titi Firda. 

Narasumber atau pemateri dari KPU Provinsi Bengkulu, Sarjan Efendi, SE, M. Ak, Elfahmi Lubis, SH dari praktisi akademisi dan Erik Kurniawan dari Jakarta. Bertujuan nantinya dalam pelaksanaan pemungutan maupun penghitungan suara tidak ada lagi saksi yang kurang memahami. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu