Kabar Bahagia Tahun 2024, Baznas Provinsi Bengkulu Bedah 150 Rumah

Kabar Bahagia Tahun 2024, Baznas Provinsi Bengkulu Bedah 150 Rumah

Baznas Provinsi Targetkan Bangun 150 Unit Rumah Melalui Dana Ummat Tahun 2024.-Ist-

"Rekomendasi dari kepala desa atau lurah akan menjadi syarat utama untuk mengusulkan penerima bantuan yang memang tidak mampu," papar Fazrul, menjelaskan kriteria seleksi yang berfokus pada kebutuhan dan kelayakan penerima bantuan.

Dana bantuan yang akan diberikan kepada para penerima program bedah rumah mencapai Rp 25 juta per unitnya.

Namun, pembangunan tidak dimulai dari awal, melainkan pada bagian yang memerlukan perbaikan, seperti atap, lantai, dan dinding.

 

"Konsepnya seperti Aladin, tidak dari awal. Jadi, rumah yang sudah ada akan diperbaiki sesuai kebutuhan. Jika atap bocor, atapnya diganti, jika dinding rusak, dindingnya kita ganti," jelas Fazrul, menjelaskan metode peningkatan kualitas rumah yang diterapkan.

BACA JUGA:7 Ide Dekorasi Tempat Pernikahan Mewah dan Menarik. Wajib Coba!

Pentingnya pengawasan terhadap proses bedah rumah ditekankan oleh Fazrul.

Pembangunan akan dilakukan secara swakelola dengan pengawasan dari kepala desa/lurah dan pihak Baznas untuk memastikan efektivitas dan keberlanjutan program.

BACA JUGA:Pakai Dana Pokir, Politisi PKB Kota Bengkulu Vinna Ledy Anggraheni Bantu Bedah 15 Rumah Warga

"Dengan pelaksanaan yang baik dan pengawasan yang ketat, kami yakin program ini dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat yang membutuhkan," tutup Fazrul, menegaskan komitmen Baznas Provinsi Bengkulu dalam membantu memperbaiki kondisi hunian warga yang kurang mampu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: