Panitia Pemilihan Kecamatan Maje Gelar Bimtek PPS dan KPPS

 Panitia Pemilihan Kecamatan Maje Gelar Bimtek PPS dan KPPS

Foto bersama disela-sela Bimtek PPS dan KPPS oleh PPK Maje-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  Maje memberikan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat Desa maupun Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di setiap desa se-Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur  sejak Jumat, 27 Januari 2024 hingga hari Minggu, 29 Januari 2024 di halaman Kantor Camat Maje. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Komisioner KPU Kaur, Camat Maje, Kapolsek Maje, anggota PPK Maje, Panwascam Maje, anggota PPS dan KPPS Maje. 

BACA JUGA:Sebelum Pemilu, Dipasang 30 Titik Internet Gratis Masuk Desa di Kaur

 


Peserta mengikuti kegiatan dengan serius-Hendri-radarbengkulu

    

Ketua PPK Kecamatan Maje,  Melyan Apendi mengatakan, Bimtek KPPS Pemilu 2024 dilaksanakan selama 3 hari. Yaitu pada 27-29 Januari 2024.

Berbeda penyelenggaraan Pemilu sebelumnya yang hanya memberikan Bimtek kepada satu anggota KPPS per Tempat Pemungutan Suara (TPS), namun pada Pemilu 2024, seluruh anggota KPPS sebanyak tujuh orang mendapatkan Bimtek dari KPU melalui PPK.

 BACA JUGA:Dandim 0408 Bengkulu Selatan- Kaur Dapat Apresiasi Pangdam II Sriwijaya

 

"Ini menjadi tugas bersama mulai dari KPU Pusat, KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, PPK, PPS dan KPPS untuk memberikan supervisi, monitoring, pelatihan dan bimbingan teknis juga pengendalian kepada para anggota PPS dan KPPS," ujar Melyan. 

Melyan menambahkan, adapun yang terpenting tujuan Bimtek PPS dan KPPS Pemilu 2024 adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pemilih yang menggunakan hak pilihnya di TPS. 

 BACA JUGA: Bupati Kaur Sambut Presidium Pemekaran Sembilan Desa, Ada Apa Ya!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu