Dinas Kominfo Kaur Adakan Bimbingan Tekhnis E-catalog untuk Media Cetak dan Online

Dinas Kominfo Kaur Adakan Bimbingan Tekhnis   E-catalog untuk Media Cetak dan Online

Dinas Kominfo Kaur Gelar Bimtek E-catalog untuk Media Cetak dan Online-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintahan Kabupaten Kaur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika mengadakan kegiatan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) E-catalog bagi pelaku jasa media cetak dan online diruang rapat Kantor Diskominfo Kaur, Senin, 29 Januari 2024. 

Dilakukannya Bimtek E-catalog pengadaan barang dan jasa yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Kaur ini adalah  untuk memudahkan proses penawaran dalam penyediaan barang dan jasa. Sehingga pengadaan lebih rapi dan tersistem dengan baik. 

BACA JUGA:Untuk Menyukseskan Pemilu 2024, Ketua KPU Bersama Kapolres Kaur Lakukan Pengecekan TPS Sulit


Inilah suasana kegaitan Bimtek yang diadakan Dinas Kominfo Kaur-Hendri-radarbengkulu

 

Kepala Dinas Kominfo Kaur, M. Jarnawi M,Pd mengatakan, dasar penyelenggaraan kegiatan Bimtek E-catalog  ini adalah sebagai Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Percepatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, Koperasi dalam rangka menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa.

"Didalam Instruksi Presiden (Inpres) ini Pemerintah sudah wajib untuk melakukan inovasi didalam peningkatan pemakaian produk dalam negeri. Sehingga dengan adanya E-catalog diharapkan peran pelaku usaha lokal terus diberdayakan dalam kegiatan bangga buatan Indonesia."  

BACA JUGA: Bupati Kaur Sambut Presidium Pemekaran Sembilan Desa, Ada Apa Ya!

 

Jarnawi menambahkan, di Dinas Kominfo sudah terdaftar perusahaan media cetak dan online yang datanya sudah didata pada portal LPSE E-catalog sebanyak 51 perusahaan media cetak dan online.  

Selanjutnya, LKPP Bagian PBJ Sekretariat Kabupaten Kaur, Ricky P. Dirsan dan Thavib Setiawan mengatakan, cara mengisi data diaplikasi Sikap dan e- catalog menyampaikan cara dan proses pengisian di kedua aplikasi tersebut untuk mempermudah media cetak dan online dalam pengajuan kerjasama dengan pihak Dinas Kominfo untuk publikasi kegiatan Pemerintahan Kabupaten Kaur. 

BACA JUGA:Proyek Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nasional di Kabupaten Seluma Dilanjutkan Tahun 2024, PPN Kaur Kapan?

 

"Proses pengadaan barang dan jasa Pemerintah Kabupaten Kaur melalui sistem E-catalog ini akan membuat pembangunan menjadi lebih efektif, efisien, akuntabel, dan transparan," sampai Thavib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu