Fakta! Toyota Menjadi Produsen Mobil Nomor 1 di Dunia Selama 4 Tahun Berturut-Turut

Fakta! Toyota Menjadi Produsen Mobil Nomor 1 di Dunia Selama 4 Tahun Berturut-Turut

Sudah 4 tahun berturut-turut, Toyota menjadi produsen mobil nomor 1 di dunia-Ist-

Toyota menjual 104.018 mobil listrik baterai.

Produsen mobil Jepang awalnya menargetkan menjual 202.000 unit mobil, namun menurunkan target menjadi 123.000 unit, dengan alasan masalah pasokan dan permintaan.

Tesla mengirimkan 1,81 juta kendaraan tahun lalu.

CEO Toyota Koji Sato telah berjanji bahwa produsen mobil tersebut akan mampu menjual 1,5 juta mobil listrik baterai per tahun pada tahun 2026 dan 3,5 juta pada tahun 2030.

Produsen mobil tersebut menghentikan pengiriman 10 model setelah penyelidikan internal menemukan bahwa salah satu pemasoknya, Toyota Industries Corp., memanipulasi hasil tes untuk mensertifikasi kendaraannya.

Pengungkapan ini menambah skandal yang meletus setelah unit Daihatsu, yang menjual dan memasok truk ringan populer, diketahui memanipulasi hasil uji keselamatan tabrakan sejak tahun 1989.

Meskipun dampak dan beban finansial dari penipuan ini baru mulai terlihat, Toyota mengatakan akan mengambil tindakan ketika Daihatsu mencoba memberikan kompensasi kepada pemasok dan mitra bisnisnya sementara produksi dihentikan sementara dan penarikan kendaraan dilakukan.

Ketua Toyota Akio Toyoda, yang mengatakan bulan ini bahwa mobil listrik akan mencapai pangsa pasar 30 persen, dijadwalkan berbicara kepada wartawan di Prefektur Nagoya pada Selasa sore tentang visinya untuk masa depan grup tersebut.

Kementerian Transportasi Jepang memerintahkan Daihatsu untuk mengambil tindakan pencegahan pada pertengahan Februari untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali.

Toyota juga menyatakan akan mengumumkan struktur baru, meski tidak menjelaskan apa maksudnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: