Lakukan Titik Nol Jalan Tebing S, Bupati Seluma Buka Akses Tiga Desa Pedalaman

Lakukan Titik Nol Jalan Tebing  S, Bupati Seluma Buka Akses Tiga Desa Pedalaman

Bupati Seluma dan jajaran Kodim foto bersama saat melakukan titik nol pembangunan jalan Tebing S-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Masyarakat di Wilayah Kecamatan Seluma Utara patut bersenang diri. Pasalnya, lantaran saat ini Pemerintah Kabupaten Seluma bersama Kodim 0425 Seluma melalui kegiatan Karya Bakti TNI tahun 2024 melakukan Pelebaran dan pengerasan badan jalan Tebing S yang terletak diwilayah Desa Talang Empat, Kecamatan Seluma Utara.  

Dandim 0425 Seluma, Letkoh Arh Dedy Hendaryatmoko melalui Kasdim 0425/Seluma, Mayor Inf Abdus Suhud meminta masyarakat untuk ikut serta melakukan pengawasan dalam pengerjaan yang dilakukan oleh TNI. 

BACA JUGA:Disalurkan Petugas Kantor Pos Indonesia, Bupati Seluma Launching Penyaluran Beras Bantuan Pangan

 

Untuk itu, ia menyampaikan harapannya agar warga desa  ikut serta membantu bersama-sama bergotong royong dalam pengerjaannya.

"Pengerasan jalan berupa pengoralan jalan sepanjang lebih kurang 870 meter dengan lebar jalan  8 meter. Sedangkan estimasi pengerjaan untuk pelebaran dan pengoralan dalam situasi cuaca normal selama satu bulan," sampainya, tadi siang. 

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu Cek Kesiapan Pemilu di Seluma

 

Sementara itu, Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE menyampaikan, karya bakti merupakan langkah awal pembukaan jalan tebing yang paling sulit untuk dilalui oleh masyarakat menuju tiga desa. Dengan tujuan, agar nantinya lebih mudah untuk dibangun. 

"Pemerintah Kabupaten Seluma melalui Dinas PUPR akan segera melanjutkan pembangunan jalan menuju tiga desa ini, yakni Desa Talang Empat, Lubuk Resam dan Sinar Pagi," sampai Bupati.

BACA JUGA:Pelaku Pembakar Kantor Desa Muara Danau Seluma Diringkus, Dalangnya Masih Diburu

 

Upaya pembangunan jalan tersebut dilakukan setelah adanya penurunan status kawasan Hutan Lindung menjadi Hutan Produksi Terbatas disejumlah kawasan di Kabupaten Seluma.

Salah satunya di  kawasan hutan Desa Talang Empat, Desa Sinar Pagi, dan Desa Lubuk Resam, Kecamatan Seluma Utara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu