Memperbaiki Kehidupan dengan Manajemen Salat

Memperbaiki Kehidupan dengan Manajemen Salat

Drs. H. Paimat Solihin-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pembaca yang berbahagia, tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya, Memperbaiki Kehidupan dengan Manajemen Salat.

Materi ini ditulis oleh  Ustadz  Drs. H. Paimat Solihin.   Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Raya Baitul Izzah, Jalan Raya Pembangunan Kelurahan Padang Harapan, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

Hadirin Jamaah Jumat yang dirahmati Allah SWT

Bacalah Kitab (Alquran) yang telah diwahyukan kepadamu (Muhammad) dan laksanakanlah salat. Sesungguhnya salat itu mencegah dari (perbuatan) keji dan mungkar.

Dan (ketahuilah) mengingat Allah (salat) itu lebih besar (keutamaannya dari ibadah yang lain). Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.

 

Kita tentu tidak asing lagi dengan pesan bahwa salat itu mencegah dari keji dan mungkar. Tapi nyatanya, kita masih saja terjebak dan terbiasa dengan perbuatan keji dan mungkar. Lantas bagaimana? Apanya yang salah? Apakah salat kita sudah tidak benar-benar bisa mencegah kita dari perbuatan keji dan mungkar ?

Maka benarlah pesan tadi. Jika ingin memperbaiki hidup, maka mulailah dengan memperbaiki salat.

 

Salat sesungguhnya adalah miniatur dari kehidupan kita. Tak sadarkah kita bahwa salat wajib yang diatur dalam sehari semalam sebanyak 5 kali adalah cara Allah mengajarkan kita manajemen waktu ?

Tapi sebagai hamba, kita tidak benar-benar memahami ilmu manajemen dasar yang Allah selipkan dalam salat.Seperti dari segi waktu, masih banyak kita melalaikannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu